Notification

×

Iklan

Iklan

17 Pasein Reaktif Di Karantina Penginapan Ila Kota Bobong Taliabu

Kamis | 7/16/2020 WIB Last Updated 2020-07-16T06:18:15Z

TALIABU- Warga Kabupaten Pulau Taliabu di Gegerkan dengan hasil rapid tes yang dilakukan Tim medis Gugus Tugas (Gustu), Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara pada senin, (13'7/2020) kemarin yang menyebutkan hasil 4 orang warga Kota Bobong reaktif.

Melalui konfrensi pers Sekretaris Harian Gustu, Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon beberkan bahwa, rapid tes yang dilakukan tim medis Gustu Pulau Taliabu mulai dari 13 sampai 15 juli 2020 menyebutkan 17 pasien reaktif. "Reaktif sebanyak 17 orang, salah satunya adalah pelaku perjalanan. Dan didalam kertas 18 tapi hitungannya masih 17 orang karena hasil satu orang itu hasilnya masih kabur dan hari akan dilakukan rapid tes kembali"ungkapnya.

 Dijelaskan alasan penundaan menginformasikan terkait hasil rapid tes tersebut disebabkan karena belum memastikan hasilnya reaktif atau non reaktif. "Alasan penundaan yang dilaksanakan tim kesehatan maupun tim Gustu karena ada beberapa orang yang sampai saat ini hasil rapid tesnya kabur sehingga dilaksanakan pemeriksaan rapid tes ulang lagi"jelasnya.

Gustu Pulau Taliabu katanya, 17 pasein yang reaktif langsung dilakukan karantina di penginapan Ila (maruf) Kota Bobong. "10 orang pasien dikarantina di penginapan Ila dan yang lain dikarantikan diluar dengan alasan yang bersangkutan tidak berbaur dengan keluarga alias tinggal sendiri dan membatasi aktifitas dengan orang lain kemudian memiliki kamar mandi sendiri dan dipantau oleh tim medis"ujarnya.

Lebih lanjut kata Sutomo, sore ini akan dilaksanakan Swab RSUD Bobong dan hasilnya mulai besok jum'at (17/7/2020) tim medis Gustu Pulau Taliabu akan antar ke ternate dan selanjutnya menunggu hasil 17 orang itu"tutupnya,

 (Jk).
×
NewsKPK.com Update