Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Damit" Di Anggap Masih Kurang, Kuota Gas LPG Minta Diitambah

Kamis | 7/09/2020 WIB Last Updated 2020-07-09T01:36:08Z

Tanah Laut - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Pemkab Tanah Laut melalui Bagian Perekonomian Pembangunan Setda Tanah Laut, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut,

 Tim Inflasi Daerah Tanah Laut, bekerjasama dengan PT. Pertamina Persero dengan agen penyalur PT. Karunia Putra Perkasa tetap menjalankan Operasi Pasar gas LPG 3kg dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol Kesehatan.

Pada lanjutan operasi pasar gas LPG 3kg kali ini digelar di Desa Damit Kecamatan Batu Ampar yang mengambil tempat di Waduk Bendungan Damit, Rabu (8/07).

Seperti yang disampaikan Camat Batu Ampar Rieka Amalia beberapa waktu lalu bahwa pihak Kecamatan Batu Ampar dalam operasi pasar ini dibagi menjadi 2 gelombang, yang pertama dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Batu Ampar (11/06) dan gelombang kedua di Waduk Bendungan Damit ( 8/07), hal ini dilakukan untuk mempermudah warga masyarakat dalam menjangkau tempat operasi pasar.

Operasi pasar tabung gas Si Melon isi 3kg di Kecamatan Batu Ampar ini Pemkab Tanah Laut bersama Pertamina mengucurkan 280 tabung gas dengan harga kepada masyarakat sesuai harga eceran tertinggi Rp. 19.000. Sebagai informasi, saat ini kerap dijumpai harga gas LPG 3kg diwarung/toko wilayah Tanah Laut masih berada dikisaran 30 ribuan.

Sugiyanto dari desa Damit Hulu salah satu warga yang ikut gelaran operasi pasar ini menyampaikan harga yang disalurkan pada operasi pasar ini sudah terjangkau bagi warga namun menurutnya kuota pendistribusian yang masih kurang dan perlu ditambah lagi.

"biasanya beli di lain harganya sampai 30 ribu sampai 35 ribu, untuk kebutuhan satu bulan saya memerlukan 2 tabung gas", ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto juga berharap kepada Pemkab selain operasi pasar gas 3kg, dirinya mewakili warga kegiatan operasi pasar juga diikuti komoditi lainnya yang dibutuhkan masyarakat berupa sembako, seperti beras, gula, minyak, tepung, karena dipasar harganya semakin mahal.

" menurut saya dan mewakili warga, kegiatan ini bisa dilaksanakan ditingkat desa, agar lebih sering lagi", harap Sugi.

Mengawali kegiatan operasi pasar dilakukan penyerahan secara simbolis tabung gas isi 3 kg oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta yang juga sebagai Ketua Tim Inflasi Daerah Tanah Laut  kepada 5 orang warga Desa Damit.

Operasi pasar berjalan lancar dan antusias masyarakat menyambut gembira adanya kegiatan ini, operasi pasar ini turut dihadiri Kepala Diskopdag Syahrian Nurdin, Camat Batu Ampar Rieka Amalia beserta jajaran dan dari Bagian Perekobang Setda Tala yang diwakili oleh Kasubbag Bina UMD Adi Surya, Forkopimcam Batu Ampar serta Kepala desa Damit. (Diskominfo /Her)
×
NewsKPK.com Update