Notification

×

Iklan

Iklan

SK Tim Medis Kesehatan Covid -19 Taliabu, Sudah Diterima Masing-Masing, Kata Kadinkes

Rabu | 7/08/2020 WIB Last Updated 2020-07-08T07:59:29Z

TALIABU - Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara (Malut) 'Kuraisia Marsaoly' S.Ag Dalam konferensi pers  di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyampaikan bahwa,Pihaknya bersama-sama dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona (covid 19 ) Kabupaten Pulau Taliabu. terus melakukan rapis test pada titik keramaian yang berada di ibu kota kabupaten. Bahkan dinas kesehatan merencanakan untuk pengadaan alat rapid test yang lebih canggi lagi." ungkapnya.

"Jadi kami baru diberitahu oleh tim kesehatan provinsi maluku utara bahwa ada alat rapit test yang lebih baik dan lebih bagus dari alat rapid yang digunakan saat ini.

Untuk itu kami merencanakan untuk pengadaan alat rapid test itu dan untuk menjaga kondisi Daerah Kabupaten Pulau Taliabu itu, tetap berada pada Zona hijau." harapnya.

lanjut Kuraisia Marsaoly, mengatakan  bahwa, sampai saat ini realisasi Anggaran Covid-19 khususnya di bidang kesehatan kabupaten pulau Taliabu baru di realisasi sebesar Rp.25 miliar atau 26%.

selain itu media tanyakan terkait dengan Surat Keputusan ( SK) tim medis kesehatan Covid 19. Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu Menjawab bahwa SK ( Surat Keputusan) itu, Samuanya sudah diterima oleh masing - masing Yaitu  RSUD, sampai ke Puskesmas masing - masing di Pulau Taliabu, katanya."

(Jk)
×
NewsKPK.com Update