Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Rumah Warga Terbawa Arus Banjir & Tiganya Terancam Ambruk.

Jumat | 7/31/2020 WIB Last Updated 2020-07-31T06:28:52Z


TALIABU - Hujan di wilaya Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara ( Malut) mengakibatkan Sejumalah rumah warga Desa Pencado rusak dan hanyut di bawah banjir. Jumat, 31/072020.

Satu rumah warga Desa pencado rusak akibat banjir, dan pemilik rumah atas nama waloka menangis (sedih)  rumahnya sudah hanyut karena kerugikan berkisar Rp.50.000.000.00,- (Lima Puluh juta Rupiah), dan tiga rumah terancam ambruk pemilik rumah berpikir lebih baik membongkar rumah sehingga sisa  bangunan rumah bisa di manfaatkan lagi, dan bangunan pasar pencado terbawa banjir, di perkirakan nilai kerugian dari warga masyarakat Pencado atas banjir ini, berkisar Ratusan juta rupiah." pintasnya.


Salah satu Warga Desa Pencado yang juga anggota Forum Kader Bela Negara Repoblik Indonesia (FKBN-RI)  atas nama "Amrin" berpendapat tentang hal ini bahwasannya banjir di Desa pencado ini sudah terjadi setiap tahun namun mengapa dari BPBD tidak perna muncul ketika ada banjir di Desa pencado Kecamatan Taliabu Selatan.

kemudian iya mengatakan bahwa kalau memang di Desa Pencado ada anak ranting dari BPBD supaya bekerja ketika ada bencana banjir seperti ini membantu masyarakat yang terkena bencana banjir." bebernya.

Lanjut Amrin, ini sama sekali tidak ada peran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu,  jadi harapannya supaya memperhatikan banjir di Desa Pencado.

Selain itu, Saya Selaku Kepala Pemerintahan Kecamatan Taliabu selatan yakni 'Jhon bugis s.sos' mengatakan dengan persoalan banjir yang menimpa rumah warga agar kirannya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas sosial Kabupaten Pulau Taliabu, bisa mengambil langka, untuk proses penangan sementara berupa bantuan sembako." harapnya.

Lanjut dia, di sampaikan kepada seluru Warga masyarakat Kecamatan Taliabu Selatan yang Terutama Desa Pencado, Desa Maluli, dan Desa lain nya yang berada di pesisir kali, agar lebih berhati hati karna tingkat curah hujan semakin tinggi." Tututpya. (jk)
×
NewsKPK.com Update