Notification

×

Iklan

Iklan

Reflanting Pohon Sawit Afdeling III Unit Kebun Balimbingan Makan Korban

Selasa | 7/28/2020 WIB Last Updated 2020-07-28T08:52:32Z


Simalungun, Sumut - Untung tak dapat di raih, Malang tak dapat di tolak, pepatah inilah yang datang menghampiri Paulus Sinaga (70) warga Dusun, I Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pasalnya nyawanya tak tertolong akibat tertimpa batang sawit di lokasi replanting Afdeling III unit kebun Balimbingan yang sedang di kerjakan PT Andalas Bintang Cemerlang.

Menurut informasi yang di dapat berawal pada saat korban dan isterinya sedang mencari sapu lidi di blok 97 area replanting Afdeling III unit kebun Balimbingan, saat itu korban sedang mencari sapu lidi, sementara tak jauh dari lokasi korban alat berat sedang beroperasi menumbang pohon sawit, dengan alat berat Excavator yang di kendalikan oleh operatornya Maulana (28), warga Desa Bendo Simalungun, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun. Tak disangka ujung pelepah mengenai korban di bagian muka dan dada korban. Senin (27/07/2020)

Melihat kejadian tersebut, oleh pekerja korban dilariakan ke rumah sakit Balimbingan untuk mendapatkan perawatan, tak lama dirawat korban menghembuskan nafas di RS Balimbingan, kata sumber kepada reporter media.

Mendapat laporan adanya korban jiwa akibat pengerjaan reflanting tersebut, warga pun melaporkannya kepada pihak kepolisian sektor Tanah Jawa. Terlihat Kapolsek Tanah Jawa Kompol. Syamsul Baharuddin, Kanit Intelkam Iptu Masrianto, Kapos Hatonduhan Aiptu RB Silitongah bersama Babinsa Sertu TA Napitupulu terjun dan beberapa personil laiinya turun kelapangan selanjutnya langsung sambagi rumah duka di dusun I Tangga Batu.

Lebih lanjut personil Polsek Tanah Jawa mengumpulkan informasi serta beberapa barang bukti juga saksi untuk diproses secara selanjutnya. (RU)
×
NewsKPK.com Update