Notification

×

Iklan

Iklan

MCP, PP Apresiasi Keberhasilan BPBD Taliabu, BNPB RI Kucurkan Anggaran Total Nilai Rp.11 Miliar Lebih

Jumat | 7/10/2020 WIB Last Updated 2020-07-10T10:00:42Z

TALIABU- Sekretaris majelis pimpinan cabang (MPc) pemuda pancasila, Kabupaten Pulau Talabu, Dedy Jakaria mengapresiasi kinerja badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), Kabupaten Pulau Taliabu atas penanganan bencana alam secara parmanen.

"Pemerintah Kabupaten melalui BPBD Pulau Taliabu berhasil mendatangkan anggaran pengamanan sungai dan, rekonstruksi pengaman jalan sebesar Rp.11,534,884,000"tutur Sekretaris MPc Pulau Taliabu, Dedy Jakaria.

Perlu diketahui di tahun 2020 ini, kata Dedy Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI mengucurkan bantuan untuk pembangunan penahan longsor dan penahan sungai di Kabupaten Pulau Talibu melalui BPBD. "Rehabilitasi pengaman sungai desa pencado sebersar 4.8 Milyar, Rekonstruksi bangunan pengaman jalan ruang bobong kramat 3,8 Milyar dan Rekonstruksi bangunan pengaman jalan ruas bobong ratahaya, 2 Miliar"jelasnya.

Miliaran bantuan yang dikucurkan BNPB RI untuk pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu itu tidak terlepas dari kerja keras BPBD Pulau Taliabu.

 "Tahun 2017 lalu Taliabu salah satu daerah yang dilanda banjir, ditahun itu juga BPBD langsung mengusulkan bantuan kepada BNPB sesuai dengan data kerusakan fasilitas umum karena bencana"katanya.

Untuk diketahui dikala itu BPBD menyampaikan permohonan bantuan dengan nilai 72 milayar, dan alhamdulillah langsung ditanggapi BNPB RI dan tahun 2018 lalu BNPB langsung menurukan untuk mengecek langsung lokasi rawan bencana di Pulau Taliabu. "Kinerja keras itulah secara institusi, MPc PP Pulau Taliabu mengapresiasi kinerja BPBD dan Bupati Pulau Taliabu"tandasnya,


(Jk)
×
NewsKPK.com Update