Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi - lagi Ruas Jalan Lede - Nggele Dikeluhkan Rusak Parah

Selasa | 7/07/2020 WIB Last Updated 2020-07-07T03:56:20Z

TALIABU- Pengguna Jalan Lede Kecamatan Lede, - Dan jalan Nggele kecamatan Taliabu barat laut (Lede - Nggele) nampaknya harus mengurungkan niatnya untuk melintas dijalur tersebut untuk beberapa hari ini.

kerusakan ruas jalan Lede - Nggele yang menghubungkan masyarakat utara Taliabu ke ibukota kabupaten ini semakin parah setelah diguyur hujan sepekan kemarin. Sejumlah pengguna jalan tersebut pun tak henti hentinya keluhkan kerusakan jalan  yang sudah Lama dibiarkan rusak parah.

Amatan media ini kerusakan jalan Lede - Nggele yang paling parah terjadi di seputaran kawasan Telaga Biru Kecamatan Lede karena selain licin, ketebalan lumpur di badan jalan menyebabkan sejumlah pengendara kerap macet di tengah lumpur sehingga membuat bantuan orang lain untuk bisa keluar dari lumpur  sepanjang puluhan meter di ruas jalan tersebut. Tak sedikit warga yang mengaku jungkir balik karena licin.


Tidak hanya itu, lubang - lubang besar serta bebatuan dijalur Lede - Nggele pun menjadi rintangan tersendiri bagi pengguna jalan lantaran Air melintas dibadan jalan dan menyebabkan kubangan dibadan Jalan sehingga menjadi keluhan penderitaan pengguna jalan.

 Bahrula, warga lede yang baru saja melewati jalur tersebut mengaku sesalkan kerusakan jalan tersebut yang dari tahun ke tahun selalu mengalami rusak berat.

" jalan model begini seandainya dipertandingan ini saya sudah menyerah biar tidak usah dapat hadiah. Tapi apa bole buat, ini bukan pertandingan jadi Siska atau tidak suka terpaksa lewati saja" ujar Bahrula sambil mendorong motornya saat melewati lumpur diruas jalan kawasan telaga biru Lede.

Meski demikian, kerusakan jalan tersebut belum mendapat perhatian pemerintah daerah. Kepada awak media Warga berharap pemerintah dapat mengetahui Dan memberikan perhatian serius terhadap kerusakan berat di jalur tersebut.

" Pak Wartawan tolong liput kami punya jalan ini, barangkali lewat berita- berita di media supaya pemerintah bisa cepat perhatikan  jalan di Lede Nggele ini" Ucap salah satu pengguna jalan sambil menunjuk Lumpur tebal diruas jalan telaga biru itu.

Sebagai informasi, kerusakan jalan di kecamatan lede tidak hanya terjadi di kawasan telaga biru, sebab kerusakan jalan juga terjadi di kawasan Desa balohang kecamatan lede terutama pada tanjakan tajam sekitar 10 meter dari pemukiman warga, *(Jk)*
×
NewsKPK.com Update