Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadapan Komisi 1 Kadis Diskucapil Akan Turun Ke warga

Selasa | 7/07/2020 WIB Last Updated 2020-07-07T05:39:06Z

Tanjabar -Dihadapan Komisi I Kadis Dukcapil Berjanji Akan Turun Ke Masyarakat. Kuala Tungkal. RAYUN Anggota Komisi I memanggil Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (DUKCAPIL) Kab.Tanjab barat, H, AZWAR dalam rapat Komisi I digedung DPRD pada senin 06/07/20 yang didampingi oleh bpk HELMIDI dan Ibu YANTI.

Pemanggilan ini terkait dalam hal peningkatan pelayanan pembuatan identitas KTP/KK dan Akte lahir yang kerap kali di keluhkan oleh masyarakat kususnya diwilayah kecamatan batang asam, Antara lain DESA SUBAN, Desa Sungai Ari, DESA PENOBAN, DESA RAWANG KEMPAS, Desa Lubuk Lawas, Desa Lubuk Bernai, Dimana masyarakat didaerah ini sering sekali mengeluhkan susahnya masyarakat ketika hendak mengurus Kartu kKeluarga/KTP/Akte lahir,


Salah satu kendala yang sering dikeluhkan masyarakat yang berada diwilayah ulu seperti kec batang asam, adalah dimana jarak tempuh masyarakat untuk menuju kantor DUKCAPIL yang ada di Kabupaten tersebut mencapi lebih kurang 130KM. Dalam pertemuan kali ini Komisi I DPRD Tanjab barat meminta DUKCAPIL agar meningkatkan pelayanannya langsung kemasyarakat dengan cara turun kedesa desa agar masyarakat yang desanya jauh dari kota kabupaten dapat dengan mudah dalam mengurus administrasi kependudukan tersebut seperti KK/KTP/Akte Lahir, dll. Dalam rapat Komisi I kali ini dihadapan para Anggota DPRD Kepala Dinas DUKCAPIL H.AZWAR berjanji akan mendatangi langsung Desa-desa yg sudah di sebutkan diatas dengan mengadakan 2x pertemuan pada bulan Juli dan Agustus 2020 ini. Ucap Rayun Aggota Komisi I. " saya sebagai wakil rakyat Tanjabbar (RAYUN), menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya bisa mempersiapkan diri/data sebagai persyaratan dalam pengurusan KTP/KK dan Akte lahir yg akan diajukan nanti,sebab dalam waktu dekat ini Dinas DUKCAPIL akan segera turun kedesa desa kususnya yang jarak tempuhnya jauh dari kota kabupaten.Ucapnya. " Atas nama Komisi I kita sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Dukcail apabila pelayanan langsung kemasyarakat ini dapat terlaksana dengan segera. Tambahnya.
×
NewsKPK.com Update