Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Komisi 3 dan Kabit PUPR Turun Langsung Tinjau Jembatan Putus Paska Banjir

Minggu | 7/12/2020 WIB Last Updated 2020-07-12T05:59:14Z

Tanah Laut -Jembatan penghubung RT. 15 Kelurahan Sarang Halang Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan putus total hal ini membuat Ketua Komisi tiga pada Dewan perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten Tanah Laut Arkani turun langsung untuk memastikan keadaan pisik jembatan tersebut.

Kepada Awak media Arkani menjelaskan kalau pihaknya mendapat pesan lewat Wa yang mengabarkan bahwa jembatan arah ke bajingah putus total,tadi pagi saya langsung turun k TKP ,melihat keadaanya yang sangat parah pihaknya langsung memerintahkan dinas terkait untuk langsung memperbaiki jembatan tersebut walaupun cuma sementara karena ini sifatnya darurat bencana anggaranya pun di ambilkan dari dana Darurat

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga (Kabit) Dwi Hadi Putra juga ikut ke lapangan Dwi menjelaskan bahwa hari ini juga pihaknya berupaya membangun jembatan darurat berupa pohon kelapa dan Plat bekas ,maklum ini darurat jadi yang penting masyarakat bisa lewat dulu pasalnya jalan tersebut adalah akses satu satunya menuju kebun masyarakat serta di Wilayah Bajingah ada. terdapat Kantor Balai Benih,SMK Farmasi.ada memang jalan alternatif cuma jauh jarakya sekitar 5 km kalau harus muter arah.

Haji Firhani salah satu warga RT 15 kelurahan sarang halang mengharapkan jembatan ini bisa segera di kerjakan oleh sebab itu dirinya bersedia bantu 2 pohon kelapa yang masih produktif untuk di gunakan jembatan darurat,Ulun (Saya) bersedia menyumbangkan beberaa pohon kelapa buat jabatan tersebut asalkan masyarakat bisa lewat ke kebun dan beraktivitas kembali harap Fehrani dengan nada terbata bata.(Heryand)
×
NewsKPK.com Update