Notification

×

Iklan

Iklan

Kajari Tanah Laut Peringati Hari Adhyaksya di Panti Asuhan

Kamis | 7/16/2020 WIB Last Updated 2020-07-16T02:55:01Z

Tanah Laut- Dalam rangka memperingati hari Bakti Adhyaksa  dan HUT Ikatan Adhyaksa Kejaksaan Negeri Tanah Laut melaksanakan Bhakti Sosial   ke panti asuhan Tuntung Pandang Pelaihari.

Abdul Rahman selaku kepala kejaksaan negeri Tanah Laut di dampingi seluruh jajaran dan perwakilan ikatan adhyaksya Tanah Laut turun langsung menyerahkan bantuan tersebut

Di sela - sela kegiatan Kajari TaLa mengatakan pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak anak yatim ,beliau juga minta doa nya kepada seluruh pengurus panti dan anak anak yatim ,Bhakti sosial ini memberikan sembako berupa beras dan bahan pokok lainnya.

Sementara itu Pengurus Panti Asuhan Tuntung Pandang Pelaihari Habib Jafar mengaku senang atas bhakti sosial dan Anjangsana dari Kejaksaan Negeri Tanah Laut. Habib juga menjelaskan kalau panti yang di pimpinya saat ini ada 34 orang namun tidak semuanya berada di dalam panti ,hanya 11 orang yang ada di dalam sedangkan sisanya 23 orang berada di luar panti.

 kebanyakan anak anak panti ini sudah sekolah di SMP dan SMA/SMK dan paling kecil disekolah SD. Rata rata biaya operasional untuk akan yatim ini dalam satu bulan sekitar Rp 10 juta dan biaya tersebut diambil dari biaya para donatur sudah mencukupi untuk kebutuhan anak anak yatim.

Setelah menyerahkan di Panti Asuhan Tuntung Pandang rombongan bergeser ke komplek kijang mas Pelaihari tepatnya di Panti Asuhan   yayasan  penjuang mulia untuk menyerahkan bantuan serupa.

Pengurus Panti Asuhan dan Dhuafa yayasan Penjuang Mulia Muhammad Latif mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Tanah Laut, yang telah bhakti sosial dan Anjangsana ke Panti Asuhan yang di pimpin nya

Muhammad Latif mengatatakan kalau  Panti Asuhan dan Dhuafa yayasan Penjuang Mulia ada Delapan anak yatim dan semuanya masih anak anak sekolah SD. Untuk mencukupi kebutuhan anak yatim sudah lebih dari cukup dari.dia juga menambahkan walaupun saat ini belum ada donatur tetap yang bisa menopang secara pasti namun alhamdulilah setiap bulan nya ada aja para dermawan yang datang.(Heryand)
×
NewsKPK.com Update