Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung UNESCO Global Geopark, REI Simalungun Ajak Investor Bagun Property Dikawasan Dana Toba

Senin | 7/13/2020 WIB Last Updated 2020-07-12T19:43:40Z

Simalungun Sumut - Ketua
Real Estate Indonesia (REI ) Kabupten Simalungun Azi Pratama Pangaribuan SH,menyambut baik ditetapkannya Danau Toba di Sumatera Utara sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark (UGG),Azi mensosialisasikan UGG di tengah pertemuan Developer Se Sumatera dengan Bank BTN Konven dan BTN Syariah,bertempat di Biwa Cafe N Resto Parapat.

Azi mengajak Developer Sesumatera untuk berinvestasi membangun Property seperti Resort,Hotel dan Home Stay di kawasan Danau Toba,hal itu untuk mendukung potensi wisata Danau Toba.

Pada Keterangaya Azi mengatakan,Danau Toba menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas,dan telah tersertifikasi tingkat dunia oleh UNESCO Global Geopark (UGG),sehingga Danau Toba akan semakin terkenal di level dunia.

“Danau Toba bisa menjadi sumber pendapatan untuk masyarakat yang memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan jadi destinasi,memadukan 3 potensi utama yaitu geodiversity, biodiversity, culture diversity.

Danau Toba memiliki peranan penting menopang sektor pariwisata,melalui pengembangan geopariwisata yang berkelanjutan,diharapkan akan membuat masyarakat setempat memiliki peluang untuk meningkatkan budaya, produk lokal, dan membuka lapangan kerja yang lebih luas.

“Penetapan ini memberi kesempatan plus tanggung jawab bagi kita, untuk mendorong pengembangan perekonomian dan pembangunan berkelanjutan di kawasan sekitar,kita mengajak teman-teman untuk ikut andil membangun Property seperti Resort,Hotel dan Home Stay di kawasan Danau Toba,hal itu untuk mendukung potensi wisata Danau Toba,kata Azi.

Masi Keterangan Azi,"Kaldera Toba atau yang lebih dikenal sebagai Danau Toba sendiri ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis,pada selasa 2 Juli 2020.

"Kita berharap,Program REI Kabupaten Simalungun di dukung oleh Pemerintah Daerah,tujuanya agar bisa mempercepat dan memudahkan mengundang Investor lokal ataupun Investor asing untuk membangun kawan danau toba,jelas Azi.

Pemaparan Ketua REI Simalungun mendapat apresiasi DPD REI Sumatera Utara,Andi Atmoko Panggabean sangat mendukung dan akan bersinergi dengan DPP,  untuk mensosialisasikan Kaldera Toba dengan Investor asing.(R01).
×
NewsKPK.com Update