Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Warga Kebanjiran, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Terobos Banjir

Senin | 7/13/2020 WIB Last Updated 2020-07-13T02:14:58Z

Simalungun-Sumut. Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Polres Simalungun Bripka Sukisno berupaya menerobos banjir demi untuk membantu warganya yang mengalami banjir. Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Simalungun, termasuk di huta I  bandar rawa, nagori bandar gunung kecamatan bandar, Kabupaten Simalungun. Minggu/12/07/2020, Sekira Pukul 10.00 Wib.

Bripka Sukisno menjelaskan Bahwa ianya memiliki rasa tanggung jawab terhadap warganya yang berada di wilayah hukum Kecamatan Bandar, salah satunya di huta I bandar rawa nagori bandar gunung ini.

Bripka Sukisno menyampaikan bahwa banjir yang disebabkan karena meluapnya air dari sungai bahapal dan mengakibatkan tergenangnya 2 rumah warga, Khairul sinaga (33), dan Jaliah Karo-Karo, (66), yang berada di  pinggiran sungai Bahapal. Air mulai masuk ke permukiman warga pada pukul 07.30 wib.

Mengetahui hal tersebut Bripka Sukisno menerobos banjir untuk mendatangi warganya tersebut dan memberi bantuan dengan menyelamatkan barang-barang dari rendaman air yang sudah mencapai lebih kurang 60 cm, atau sekira sepaha orang dewasa. Bripka Sukisno juga menginformasikan perangkat nagori untuk bersama-sama mengevakuasi korban serta barang-barang korban.

Kapolsek Perdagangan  Akp.Josia.S.H ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, Kapolsek menyampaiakn bahwa Kami dari Pihak kepolisian siap membantu masyarakat dengan bekerjasama dengan unsur-unsur pimpinan desa,

Kapolres Simalungun AKBP. Agus Waluyo, S.I.K, sudah mengistruksikan kepada jajaran Polres Simalungun untuk sigap, dan tanggap darurat bencana melihat iklim saat ini cukup extrim dan berubah-ubah,

Bagi daerah-daerah rawan banjir dan longsor, Kapolres meminta kami untuk melakukan pemetaan guna antisipasi hal tersebut, dan tetap bekerja sama dengan Pemerintah dan Stakeholder terkai, ucap Kapolsek Perdangan. (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update