Notification

×

Iklan

Iklan

DPW Berkarya Malut Lakukan Perombakan Struktur Di Tingkat Daerah

Sabtu | 7/25/2020 WIB Last Updated 2020-07-25T14:41:01Z


Maluku Utara - Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 sudah diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. KPU telah menetapkan, pemungutan suara pada Pilkada yang berlangsung di 270 daerah, dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Merespon putusan KPU ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku utara (Malut) bergerak cepat dengan melakukan perombakan struktur di tingkat daerah (DPD). Salah satu perombakan struktur dilakukan untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Halmahera Utara, terlebih daerah tersebut juga akan menyelenggarakan pilkada pada Desember nanti.

 Pilkada di Provinsi Maluku utara sendiri akan berlangsung di 9 kabupaten/kota.

Menurut sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara Andri hukom, perubahan ini perlu dilakukan, selain karena ketua DPD sebelumnya telah melanggar AD/ART partai.

namun, pertimbangan utama kami terdapat pada kebutuhan untuk menyegarkan struktur partai, demi menghadapi momentum pilkada tahun ini serta mematangkan persiapan pemilu di tahun 2024, 

"Kami mempersiapkan kader-kader muda untuk menjalankan roda organisasi, dimana anak-anak muda ini memiliki energi yang luar biasa, serta jumlah pemilih muda pada pilkada tahun ini dan di 2024 nanti sangatlah besar dan potensial, oleh sebab itu kami akan memberikan ruang pada generasi muda, menakodai partai dengan membawa semangat generasi mereka untuk berkontribusi dalam ruang-ruang politik."

Andri menambahkan, "Hal ini bagian dari proses regenerasi dan kaderisasi partai, Mereka harus diberi kesempatan lebih besar, ujarnya".

Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Halmaherah Utara (Halut) sendiri sebelumnya dijabat oleh Helny Maudi Leke, namun, lewat Surat Keputusan Nomor : SK.B.002/ DPW-BERKARYA/MALUT/VII/2020 oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tongkat kepemimpinan DPD Halut dipercayakan pada, sodara Alnahyan abdullah sebagai ketua dan Sofyan Muhammad mengisi posisi sekretaris.

Sementara saat dihubungi secara terpisah, Alnahyan menegaskan dirinya siap untuk memimpin DPD partai Berkarya, membesarkan partai dengan memperjuangankan kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh DPW partai kepadanya untuk memimpin merupakan amanah, sekaligus tantangan bagi generasi kami untuk membuktikan bahwa anak muda juga mampu memimpin partai politik.

Mantan Ketua Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Maluku utara ini optimis, pengurus baru nantinya dapat membawa partai ini merebut hati rakyat, khususnya di kabupaten halmahera utara, tutupnya. (tim)
×
NewsKPK.com Update