Notification

×

Iklan

Iklan

Door To Door, Pemdes Pengubaian Salurkan BLT-DD Tahap ll.

Selasa | 7/28/2020 WIB Last Updated 2020-07-27T23:11:59Z


Kaur, Bengkulu - Pemerintah Desa (Pemdes)  Pengubaian , Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur,  Provinsi Bengkulu melaksanakan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  Tahap Ke ll (Dua) Bulan Juli 2020 Kepada 23 kepala Keluarga (KK) Keuarga Penerima Manfaat (KPM)

 Penyaluran BLT-DD Pengubaian Tahap Dua Tahun 2020  tetap mematuhi protokol Kesehatan, Penyaluran ini dilakukan secara simbolis dan sistem Door To Door kepada Keluaraga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran secara simbolis di pimpin lansung  oleh Pejabat Sementara (PJS)  Kepala Desa Pengubaian Nurman Sipdiyanto S.Sos,  Dan Tim Relawan Covid19. Dihadiri pihak Camat Kaur Selatan, BPD, Babinsa, Bhabinkhamtibmas,  PLD Dan PD  kegiatan berlansung di Desa Pengubaian, Selasa 14 Juli 2020


23 Kepala Keluarga Penerima manfaat BLT-DD Pengubaian menerima masing-masing sebesar Rp 600.000.

"Setelah mempelajari aturan dari Kemendes RI dan memperhatikan surat Edaran Bupati Kaur tentang pelaksanaan BLT-DD, maka pendataan segera dilakukan oleh tim relawan covid19 yang kita bentuk sebelumnya. Setelah itu kita Musdes untuk melakukan vrifikasi, Validasi data untuk penyesuaian kreteria sebagaimana yang tertuang dalam aturan dan surat edaran Bupati tersebut. Dan terpilihlah 23 Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD Tahap ketiga Tahun 2020, Masing-masing penerima mendapat 600.000  BLT-DD semasa pandemi Covid19, untuk selanjutnya Tahap ketiga. Dan seterusnya kita  pelajari dulu aturanya, namun besar kemungkinan masih ada" ujarnya.

Selanjutnya Pjs Kades Pengubaian mengharapakan agar bantuan BLT-DD Tersebut digunakan sesuai dengan kebutuhan.

"Harapan Kami Kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD supaya menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan,  karna tujuan dari program BLT-DD ini agar bisa meringankan beban masyarakat miskin dan tidak mampu dari dampak Pandemi Covid19" Demikian (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update