Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Limbar Fatma Tuna Harap PPDP Bisa Laksanakan Tugas Dengan Baik Saat Coklit

Minggu | 7/19/2020 WIB Last Updated 2020-07-19T15:16:37Z

Kabgor - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tingkat Provinsi dan Kabupaten hingga ke tingkat Kecamatan gelar apel
pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak. Ini dilakukan dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, apel ini berlangsung pada sabtu kemarin di lapangan Desa Pone Kecamatan Limboto Barat (Limbar) Kabupaten Gorontalo (Kabgor),
 Minggu - 19/7/2020.

Usai apel Coklit serentak itu, juga dilakukan penanaman pohon demokrasi oleh komisioner KPU, Camat, aparat kepolisian dan TNI, kolaborasi dengan komunitas kambungu beresi (Kambers).

Anggota KPU. Hendrik Imran menyampaikan, jika apel (Coklit) tersebut berlangsung serentak di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo.

" Semua penyelenggara serentak langsungkan apel coklit ini hingga ke tingkat bawah, kami harap pelaksanaan Coklit ini, seperti yang diharapkan oleh Undang - undang di tambah juga dengan pemakaian Protokol Kesehatan, "paparnya

Menurutnya, mematuhi penerapan protokol kesehatan adalah suatu kewajiban, karena pemilihan Kepala Daerah tahun ini berada di tengah wabah covid-19.

" Ini konsekuensi pelaksanaan pilkada di tengah pandemi covid-19, sehingga harus mematuhi protokol kesehatan, " ucap Hendrik.

Dirinya juga mengatakan, Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, pihaknya melakukan penanaman pohon untuk tetap menjaga alam tetap hijau dan asri.

" Kami bersama komunitas peduli lingkungan, yakni Kambungu Beresi (KB) melakukan penanaman pohon, ini demi sebuah komitmen agar alam ini tetap terjaga, " kata Hendrik saat di wawancarai awak media ini.

 Di tempat yang sama, Camat Limboto Barat (Limbar),  Fatma Tuna mengucapkan, terima kasihnya pada Pemerintah Kabupaten dan KPU provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan apel Coklit di wilayahnya.

" Insya Allah untuk gerakan Coklit ini, kita doakan sukses dan semoga  selama satu bulan ini para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ini bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik - baiknya, " tutup Fatma Tuna. (***)
×
NewsKPK.com Update