Notification

×

Iklan

Iklan

Bravo..7 Personil TNI-Koramil Gotong - Royong Ke Lokasi Desa Kilong Taliabu

Jumat | 7/10/2020 WIB Last Updated 2020-07-10T06:09:28Z

TALIABU- Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Taliabu Barat, yang dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (PJS) Pelda Bahtiar Umasugi, dan diikuti oleh 7 personil TNI-Koramil, dalam rangka melakukan kegiatan gotong - royong di Desa Kilong, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya, kegiatan tersebut bermula ketika pihak Koramil Taliabu Barat memberikan bantuan bibit jagung sebanyak 3 bungkus dengan berat 1Kg. Kepada salah satu warga bernama Bapak Agus yang sudah menyiapkan lokasi luas untuk penanaman jagung tersebut.

Kegiatan penanaman bibit jagung itu berlangsung kurang lebih 1 jam di Desa Kilong. Dengan mengingat bahwa di masa pandemik Covid-19 yang menindih masyarakat bawah, kegiatan itu bermaksud untuk memperkuat aspek ketahanan pangan masyarakat setempat.

Babinsa Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Serda. Adikrisbiantoro, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, bercocok tanam yang dilakukan oleh TNI sebagai tameng ketersedian pangan di masyarakat.

"Di masa pendemi covid, kita sebagai TNI harus membantu masyarakat dalam menjaga ketersedian pangan dengan cara bercocok tanam jagung, ketela, pohon pisang dan ubi. Agar masyarakat selalu ada cadangan pangan," ungkap Serda. Adi, selaku Babinsa Desa Kilong, Kamis (9/07/2020).

Dirinya mengatakan, bahu-membahu seorang TNI bersama masyarakat merupakan hal terpenting untuk dilakukan.

"Sebagai TNI, perlu kita membantu masyarakat menanam bibit tersebut, yang ditanam pada kebun punya Bapak Agus Desa Kilong, yang dibelikan bibit dari Koramil, dan pak Agus sudah siapkan lokasi itu jauh sebelumnya, Bibit jagung yang kami (TNI) berikan 3 bungkus dengan 1Kg," katanya.

Sebagai Babinsa yang selalu membina masyarakat dalam teritorialnya (wilayah) mengharapkan agar bantuan energi dari TNI dapat meringankan dan membantu masyarakat.

"Harapan-nya, semoga masyarakat dengan adanya bantuan tenaga dari TNI dalam menanam jagung, lebih bersemangat dan menghasilkan panen dikemudian harinya lebih banyak," harap Serda. Adikrisbiantoro (Babinsa Desa Kilong).

(jk)
×
NewsKPK.com Update