Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Musibah Kapal Tenggelam, Kapolres Sidak Ke Pelabuhan Ferey Tiga Ras.

Selasa | 7/28/2020 WIB Last Updated 2020-07-27T23:08:05Z

Simalungun-Sumut. Untuk mengantisipasi terjadinya kembali musibah kapal tenggelam, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pelabuhan Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Sidak yang di ikuti oleh jajaran Kepolisian dari Resort Simalungun, dan Tokoh Masyrakat setempat Senin 27/07/2020 sekira jam 13:00 WIB. 

Pelaksanaan Sidak di Pelabuhan Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun bertujuan guna mencegah musibah tenggelamnya kapal ferry Sinar Bangun beberapa tahun silam.

Usai laksanakan Sidak tersebut Kapolres bersama jajaran dan Tokoh masyarakat setempat mengadakan minum kopi tokoh masyarakat setempat juga dihadiri Danramil yang diwakili oleh Sertu P. Sinaga.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K berserta Pejabat Utama Polres Simalungun dan Kaposek Dolok Pardamean AKP S  Tampubolon, Camat Dolok Pardamean Rulianto Girsang S.P, M.Si, dan Pangulu Tigaras Mika Jaya Sitio, Korsatpel Pelabuhan Tigaras-Simanindo, C Panggabean.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres  Simalungun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang hadir, Agus juga mengapresiasi akan  kebersihan Dermaga Pelabuhan.agar selalu di perhatikan dan tetap terjaga. Kegiatan Sidak (Inspeksi mendadak), untuk menggali informasi secara detail, mengidentifikasi masalah yang terjadi serta mengumpulkan data-data.

"kita harus cermat mendiagnosis problem utama, dan melakukan umpan balik untuk dicarikan benang merahnya. Sehingga jika sudah ketemu akar permasalahannya maka dikumpulkan pihak yang terkait masalah tersebut, kemudian di buang beberapa sumbatan agar masalah yang ada semakin berkurang. Secara estafet nanti akan semakin terpecahkan, dengan demikian saya harapkan kegiatan ini dapat membantu tugas Polri", papar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan saran kepada seluruh elemen masyarakat agar saling mengingatkan penumpang maupun pemilik kapal penyebrangan untuk selalu patuh terhadap aturan penyeberangan, agat tidak terulang kembali peristiwa yang sama. (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update