Notification

×

Iklan

Iklan

AMDH Mendesak Pemdes Segera Membuat Musdes Kembali Tentang BLT-DD

Rabu | 7/01/2020 WIB Last Updated 2020-07-01T10:42:45Z

TALIABU- Aliansi Masyarakat Desa Habunuha  (AMDH) melakukan aksi unjuk rasa terhadap Pemerintah Desa Habunuha medesak segera menyelengarakan musdes terkait dengan BLT Dana Desa, yang berlangsung di halaman depan kantor Desa Habunuha, Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara. Selasa, 30/06/2020

Kordinator Lapangan (Korlap) Bustam Gay dalam selembaran yang di terima media ini mengatakn Penyaluran BLT-DD Covid 19 Tahun 2020 di Desa Habunuha tidak di laksanakan sesuai Permendes No 6 tahun 2020

Oleh karena itu AMDH Mendesak pemdes segerah membuat musdes kembali tentang BLT Desa
Mendesak kepala desa segerah memberikan tunjangan aparat desa selama 11 bulan.

Selain itu, sambung Korlap, juga mendesak Kepala Desa harus bertanggung jawab atas pembanguan got dan pelebaran jalan di tahun 2020 dan memberikan uang adat.

" Kepala desa harus bertanggungjawab atas manipulasi tandatangan BPD selama 3 tahun pencairan," sambungnya.

Sebagai informasi pada pukul 12-13 Wit. Masa aksi memulai bergerak, dengan aksi kuliling, tentang tunjangan aparat desa yang selama 11 bulan tidak di berikan oleh kepala Desa dan Pada pukul 12-35 Wit.

 Masa aksi tiba di Kantor Desa Habunuha, sembari kantor Desa sambil menunggu kedatangan kepala desa untuk melakukan hering bersama masa dengan masa aksinya.

Terpisah, Kepala Desa yang sedang berada di Kota Bobong saat dikonfirmasi, mengatakan akan segera menemui masa aksi untuk mendengar tuntutan aksi.

" saya hari ini akan balik ke Desa Habunuha dari Kota Bobong mengunakan sped boat, selanjutnya membuat rapat umum dan musdes ulang bersama- sama," tutup kades (1/07/ 2020).


(tim)
×
NewsKPK.com Update