Notification

×

Iklan

Iklan

Ajang Adu Ayam di Bubarkan Satuan Polsek Rote Barat " Gembala Hewan turut diamankan

Senin | 7/20/2020 WIB Last Updated 2020-07-20T14:22:04Z

ROTE NDAO - Kepolisian Sektor Rote Barat, di Kab. Rote Ndao berhasil membubarkan kerumunan masyarakat saat permainan ajang adu ayam yang diduga berbau perjudian di Desa Oelolot, Kec. Rote Barat pada Minggu (19/7/2020)siang

Hal tersebut diketahui media ini atas pengakuan dari beberapa warga Desa Oelolot, yang membenarkan bahwa telah terjadi penggrebekan oleh Aparat Kepolisian Sektor Rote Barat terhadap beberapa orang yang diduga terkait perjudian jenis ayam batoto

Berdasarkan informasi tersebut,secara langsung media ini mendatangi Kantor Polsek Rote Barat di Desa Sedeoen, Kec. Rote Barat pada Senin (20/7/2020) dan memang benar adanya sekitar 22 orang warga dan belasan motor,juga satu unit mobil Avansa yang di amankan pihak polsek guna diambil keterangan terkait dugaan perjudian

Salah seorang warga desa oelolot,Kris pandie,kepada wartawan mengatakan,pada saat kejadian dirinya sedang mencari hewan(Kambing) miliknya karena dirinya adalah seorang gembala,namun secara tiba tiba terdengar suara letusan yang belakang barulah diketahui adalah suara dentuman senjata,dan orang orang berlarian bahkan dirinya yang tidak mengetahui apa apa akhirnya ikut di amankan juga"saya ada cari kambing tiba tiba bunyi letusan orang orang ramai berlarian,akhirnya saya juga di bawa kesini "ujar laki laki paru baya.

Sementara itu hal berbeda disampaikan bapak Lifu,kepada wartawan laki laki paru baya itu mengatakan memang benar ada permainan adu ayam batoto dan saya ikut menonton sehingga pada saat kedatangan pak polisi kami semua di amankan disini"saya juga ikut nonton pak polisi datang kasi bubar dan angkut kami ke sini,saya bahkan mencoba melarikan diri karena ketakutan,namun akhirnya berhasil diamankan pak polisi ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Rote Barat, Ipda Marfilson Petrus, SH. Kepada wartawan, membenarkan bahwa benar kemarin dirinya bersama rekan Anggota Polsek Rote Barat turun langsung di Desa Oelolot untuk mengamankan sekaligus membubarkan kerumunan warga pada ajang permainan yang diduga berbau perjudian.

"kita membubarkan Aktivitas masyarakat yang diduga berbau judi. "Sedangkan untuk memberikan keterangan, Polres yang punya kewenangan" Karna kami disini tidak punya Humas jadi nanti langsung dengan Humas Polres (Pak Anam) karna kami sudah kasi info semua dan dokumentasi disana."Jelas Ipda Marfilson.

Sementara itu humas polres rote Ndao,Nanda Iskandar ketika dikonfirmasi Wartawan fia ponsel mengatakan,pihaknya masih menunggu laporan dari polsek Rote barat"kami masih menunggu laporan dari polsek rote barat,jika sudah ada maka akan kami sampaikan ungkapnya.(AL)
×
NewsKPK.com Update