Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Pasien Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau Sembuh dan 20 OTG Selesai Pemantauan

Minggu | 6/28/2020 WIB Last Updated 2020-06-28T15:23:29Z

PULANG PISAU -  Pada Kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng) kembali mendapatkan kabar baik, dimana satu dari beberapa orang pasien Positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, melalui Juru Bicara (Jubir) dr. Muliyanto Budihardjo, bahwa satu orang pasien positif covid-19 telah dinyatakan sembuh, dan ada 20 OTG yang telah selesai pemantauan.

“Kita bersyukur satu pasien positif covid-19 asal Pulang Pisau sembuh, saat ini dia sudah pulang ke rumahnya, kondisinya sehat dan baik,” Ujar dr. Muliyanto.Minggu (28/06/2020)

Ia juga mengatakan, pasien covid yang sembuh tersebut semula dirawat di RSUD Pulang Pisau bersama istrinya yang juga positif covid-19, mereka kemudian di rujuk dan dirawat di RS Doris Silvanus Palangka Raya, istrinya meninggal, sedangkan suaminya tetap dirawat hingga akhirnya sembuh.

“Kita berdoa saja, semoga pasien covid yang lainnya juga bisa segera di sembuhkan,” Harap dr. Muliyanto.

Dengan bertambahnya 1 orang yang telah sembuh ini, total pasien covid-19 yang sembuh ada 8 orang, tinggal 9 orang lagi yang masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Ada tujuh orang yang dirawat di RSUD Pulang Pisau yang 2 orangnya dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” Jelasnya.

Total positif covid-19 berjumlah 18 orang, 8 orang diantaranya telah sembuh, 9 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia.“Selain pasien covid yang sembuh, kita juga patut bersyukur karena ada 20 OTG yang selesai pemantauan dan mereka negatif covid-19,” Kata dr. Muliyanto.

20 OTG selesai pemantauan tersebut 8 orang Ds Bukit Rawi, 5 orang Kel. Pulang Pisau, 1 orang Ds Maliku Baru, 3 orang Ds Tahai Jaya, 1 orang Ds Sanggang, 1 orang Ds Anjir Pulang Pisau, dan 1 orang Ds Mantaren II.“Total OTG saat ini menyisakan 85 orang, OTG selesai pemantauan 223 orang,” Ujarnya.

Sementara untuk ODP selesai Pemantaun hari ini 2 orang, dari Kec. Maliku 1 orang Ds Tahai Jaya, Kec. Pandih Batu 1 orang Ds Pangkoh Hulu. Total ODP 4 orang, ODP selesai pemantauan 52 orang.“Sedangkan PDP hari ini bertambah 1 orang dari Kelurahan Pulang Pisau,” Jelas dr. Muliyanto.

Sedangkan PDP selesai pengawasan juga 1 orang, yaitu dari Desa Goha Kecamatan Banama Tingang, sehingga total PDP saat ini 9 orang, dan total PDP selesai pengawasan ada 56 orang. (Risky A.Rahman)
×
NewsKPK.com Update