Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Menghadapi Musim Kemarau Pemkab TaLa Adakan Apel Gabungan

Senin | 6/15/2020 WIB Last Updated 2020-06-15T13:34:44Z

Tanah Laut - Dalam rangka persiapan menghadapi musim kemarau Tahun 2020, ikhtiar dengan mempersiapkan pasukan serta sarana dan prasarana (sarpras) dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) harus mulai disiapkan, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam amanatnya saat bertindak sebagai pembina dalam kegiatan Apel pengecekan Pasukan dan Sarpras Penanggulangan Karhutla Kabupaten Tanah Laut pada Senin (15/6/2020), di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

“Tentu kita tidak menginginkan terjadinya karhutla di Kabupaten Tanah Laut karena berkaca dari tahun tahun sebelumnya sangat berdampak tidak baik bagi lingkungan, namun untuk mengantisipasinya segala persiapan harus tetap kita lakukan guna meminimalisir bencana tersebut kedepan,” ucap Kamta.

Lebih lanjut Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat dan pelaku usaha pertanian untuk tidak membuka lahan atau land crearing dengan cara membakar.

“Jika hal tersebut tetap dilakukan maka konsekuensinya adalah berhadapan langsung dengan hukum yang berlaku, semuanya sudah diatur melalui Undang-undang, dengan ikhtiar kita bersama mari kita jaga alam kita agar hal hal yang tidak kita inginkan bisa kita hindari,” imbau Kamta.

Dalam kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Tanah Laut dan Kodim 1009 Pelaihari tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Maklumat Tiga Pilar Pencegahan Karhutla Kabupaten Tanah Laut oleh Bupati Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut dan Dandim 1009 Pelaihari disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, para Pejabat Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut serta seluruh peserta Apel tersebut.(Her)
×
NewsKPK.com Update