Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan JR Saragih Bupati Simalungun Ke Laboratorium RSUD Perdagangan

Selasa | 6/09/2020 WIB Last Updated 2020-06-09T08:35:38Z

Simalungun Sumut - Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengunjungi laboratorium RSUD Perdagangan di RSUD Perdagangan Kecamatan Bandar. Senin (7/6),pada kunjungan tersebut,Bupati Simalungun melihat langsung laboratorium RSUD Perdagangan yang dilengkapi fasilitas pemeriksaan Swab melalui alat analisis Test Cepat Molekuler (TCM) sebagai salah satu alat metode test virus Covid 19.

Dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,Bupati Simalungun tampak memasuki ruangan laboratorium untuk melihat kondisi laboratorium didampingi, Direktur RSUD Perdagangan dr. M.Sipayung, Camat Bandar Amon Charles Sitorus dan pihak medis RSUD Perdagangan.

Kehadiran Bupati Simalungun untuk menyaksikan laboratorium RSUD Perdagangan melakukan pemeriksaan analisis Test Cepat Molekuler (TCM) perdana, yakni dengan memeriksa 2 orang pasien PDP RSUD Perdagangan Munti Siregar (80) warga Namorambe Kabupaten Deliserdang dan Reza (28) warga Pematangsiantar. Dari hasil pemeriksaan analisis kedua pasien dinyatakan negatif dari virus Civid 19.

Pada penjelasanya Bupati Simalungun itu mengatakan, pembangunan laboratorium yang dilengkapi alat Swab yakni TCM untuk pemeriksaan analisis sampel darah,sangat bermanfaat bagi kelengkapan fasilitas RSUD Perdagangan untuk memberi pelayanan kesehatan yang lebih maksimal bagi masyarakat, ucapnya,JR Saragih juga mengimbau pada masyarakat agar tetap selalu menjaga protokoler kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, imbaunya. (R01).
×
NewsKPK.com Update