Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua APDESI Minta Ketegasan Polsek Taliabu - Malut Agar Segera Usut Tuntas Oknum Pelaku Diduga Pengrusakan

Kamis | 6/18/2020 WIB Last Updated 2020-06-18T15:07:59Z

TALIABU - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Se Indonesia ( APDESI) Selaku Kepala Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu( Pultab) Yakni 'Hi. Muhdin Soamole' Memintah Ketegasan  Polsek Taliabu Barat, Provinsi Maluku Utara ( Malut) Agar Segra di Usut Tuntas Oknum Pelaku Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Rakyat ( GEMPAR) Desa Pencado, karena melakukan unjuk rasa anarkis di depan Kantor balai Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan rabu 17/06/2020 kemarin.

akibat dari unjuk rasa anarkis yang dilakukan oleh GEMPAR tersebut, akhirnya terjadi Pengrusakan beberapa aetem fasilitas Kantor balai Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan." ungkap dia didepan Polsek Taliabu hari kamis 18/06/2020 pagi tadi.

" 71 Kepala Desa Kabupaten Pulau Taliabu sudah Melaporkan Oknum Pelaku yang mengatasnamakan GEMPAR ke Polsek Taliabu Barat Provinsi Maluku Utara, Karena Diduga Pengrusakan beberapa aetem Fasilitas Kantor balai Desa Pencado itu.

Lanjut Hi. Muhdin Soamole, menegaskan bahwa hari ini, saya bersama teman-teman di 71 Kepala Desa Kabupaten Pulau Taliabu, pada prinsipnya yang menyangkut dengan aturan kami tidak pernah menantang, dalam arti menyangkut dengan undang -undang menyampaikan pandangan dihadapan umum wajar, tapi gerakan melakukan anarkis kami dari 71 kepala desa tidak akan tinggal diam. kami tetap mengawal
kasus ini sampai tuntas.

Apabila kasus ini Polsek Taliabu Barat didiamkan, maka kami akan melakukan proses kasus ini ke Polres kepulauan sula atau langsung Kejaksaan Negri Kabupaten Pulau Taluabu. terkait dengan samua fasilitasi kami dari 71 kepala Desa tetap siap, yang penting kasus tersebut agar segra dituntaskan." bebernya.

Selain itu, menurut Kepala Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan Yakni Timotius Hittler Rette
Juga menyampaikan yang sama sesuai dengan penyampaian ketua Asosiasi Pemerintah Desa Se indonesia ( APDESI). Karena terkait dengan Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Rakyat ( GEMPAR) Desa Pencado telah melakukan Aksi anarkis atau diduga Oknum pelaku tersebut melakukan Pengrusakan beberapa Aetem fasilitas kantor balai Desa Pencado yaitu 3 bingkai jendela sudah terpasang kaca dengan rusak parah. dan di tanggal 11 pebruari 2020 dibulan kemarin, itu juga pun melakukan aksi pertama, selesai dari aksi tersebut. besoknya ada kehilangan yaitu inventer TV dan Server TV." tandasnya.


Maka dari itu Saya selaku Kepala Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan mintah Ketegasan Polsek Taliabu Barat Provinsi Maluku Utara Agar Segra Usut Tuntas Oknum Pelaku PengrusakanTersebut, tegas." Timotius Hittler

( Jk)
×
NewsKPK.com Update