Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Pembangunan Turap Disungai Sitangan Menggelembung, Asal- Asalan

Sabtu | 6/20/2020 WIB Last Updated 2020-06-20T13:30:48Z

Rohul - Pembangunan turap asal jadi Dan menggelembung tidak sesuai dengan RAB dan biaya anggaran dana desa  sebesar Rp 26 juta yang terletak di RT 02, RW 10 ,desa bangun purba timur jaya. Kecamatan bangun purba, kabupaten Rokan hulu, Sabtu 20/6/2020.

Muslim anggota LPMD desa bangun purba timur jaya mengatakan kepada awak media pembangunan turap bersuber dari dana desa sebesar anggaran nya Rp 26juta pembuatan tahun 2019 , dengan panjang 20m,tinggi 1 1/2m,tebal 20cm di duga tidak sesuai dan ada penggelembungan anggaran dan mar'ap.


Tambah muslim ini sangat menjadi perhatian masyarakat yang berlalu lelang di pinggir jalan tersebut,ini sudah jelas pekerjaan turap tersebut tidak sesuai dengan RAB nya, menggelembung dan merot merot pokok nya asal selesai.

Masih muslim  mengatakan saya sudah laporkan ke kecamatan bangun purba,memang di respon katanya mau di perbaiki tapi nyatanya sampai sekarang tidak ada kejelasan dari kepala desa bangun purba timur jaya rusli Daulay.

Salah seorang warga menambahkan, gimana mau kuat, yang saya tahu semen nya aja cuma 60saks, angker nya cuma 60batang ,barang materai nya aja tidak sesuai gimana mau baik dan kuat.sementara turap tersebut asal jadi saja.

Masih warga mengatakan turap tersebut sudah bolong bolong dan di saat hujan semakin lama semakin turun timbunan nya dan sudah pada ambles, berlobang besar, masyarakat sangat kecewa dengan bangunan turap yang menggunakan  anggaran dana desa yang di nyatakan cukup besar,

Kami berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat kiranya meninjau ulang pembangunan turap tersebut dan turun langsung kelapangan jangan menerima laporan saja tapi kenyataannya tidak sesuai dengan yang ada di lapangan selama ini tutup nya dengan nada kesal

Sampai berita ini dibuat kades desa bangun purba timur jaya rusli Daulay di hubungi lewat tlp tidak aktif. (muliarjo)
×
NewsKPK.com Update