Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Mensuksekan Pilkada Di Tengah Pandemi Covid19, KPU Kaur Lakukan Rapid Test

Senin | 6/22/2020 WIB Last Updated 2020-06-22T13:02:48Z

Kaur, Bengkulu - Demi mensukseskan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur melaksanakan Rapid Test bertempat dikantor Sekretariat KPUD Kaur, Senin (22/6/2020).

Ketua KPUD Kaur, Meixxy Rismanto, kepada awak media menjelaskan, bahwa rapid test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, diikuti oleh seluruh komisioner dan jajaran sekretariat KPUD Kaur.

Ini sesuai dengan aturan Domain dari Gugus Tugas Protokol Kesehatan Covid-19. yang mana diwajibkan kepada penyelenggara untuk dilakukan rapid test, dengan tujuan untuk menciptakan dan memastikan bahwasanya penyelenggara itu benar-benar siap secara jasmani dan rohani untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.



Rapid Test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan nanti akan di lakukan rapid test untuk penyelenggara ditingkat Kecamatan dan Desa, sesuai dengan tahapan dan regulasi yang ada terlebih untuk Kecamatan dan Desa yang termasuk zona merah. "Ini merupakan bentuk kerjasma dari Gugus tugas dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan kepada KPUD Kaur," jelasnya.

Selain itu Meixxy Rismanto juga berharap kepada insan pers ikut berperan penting untuk mensukseskan pelaksanaan tahapan-tahapan dan Pilkada mendatang, sesuai tugasnya sebagai pembawa dan penyampai informasi kepada publik. Seperti pelaksanaan rapid test hari ini, masyarakat perlu tahu bahwa penyelenggara benar-benar dalam keadaan sehat baik jasmani dan rohani untuk melaksanakan semua bentuk kegiatan Pilkada ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azwar melalui Kepala Bidang Surveilan, Popi Handriyani, yang memimpin langsung pelaksanaan rapid test mengatakan, tercatat ada 36 orang yaitu Komisioner dan jajaran Sekretariat KPUD 33 orang, dan 3 orang dari Dinas Pertanian Kabupaten Kaur yang mengikuti rapid test di KPUD Kaur hari ini. "Semua alhamdulillah hasilnya Negative," paparnya. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update