Notification

×

Iklan

Iklan

Aneh" Hasil Rapid Tes OAR Seorang Pria Di Rote Positiv Hamil

Sabtu | 6/13/2020 WIB Last Updated 2020-06-13T05:03:37Z

ROTE NDAO -Hasil Rapid Test Salah satu OAR yang dikarantina di Rusun Ne’e Desa Sanggaoen Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao Atasnama Ariyanto Boik mengejutkan Keluarga.

Hasil laporan yang dikeluarkan oleh Laboratorium RSUD Ba’a bukanlah hasil tes Covid-19 melainkan hasil Test Kehamilan.

Hasil ini sontak membuat keluarga OAR berang, Keluarga mendatangi Rusun dan meminta pertanggung jawaban pihak Gugus tugas Covid-19 terkait dengan hasil Rapid Test tersebut.

Pantauan media ini, keluarga korban mendatangi tempat karantina dan langsung bertemu penanggung jawab rusun dr. Rina Pudjiyati guna mempertanyakan hasil Test tersebut.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan keluarga Naomi Toulasik secara tegas mengatakan pihaknya meragukan hasil Rapid Test yang dikeluarkan oleh Laboratorium Rumah Sakit Baa

Ia menduga petugas Medis yang menangani ODP maupun OAR di Rusun tidak menjalankan tugas secara baik sehingga hasil yang dikeluarkan tidak sesuai dengan tujuan pemeriksaannya.

“Saya minta agar petugas kesehatan tidak main-main dengan virus yang sedang melanda hampir seluruh belahan Dunia ini, kita kan tahu penyakit ini sudah merenggut nyawa banyak orang, jadi jangan main-main” kata Naomi

Pada kesempatan itu juga Ferdinan Boik Kaka kandung Ariyanto Boik sempat bersih tegan dengan petugas kesehatan akibat hasil Rapid Test yang janggal

” aneh, Pengambilan sampel untuk Test Covid-19 kok hasil yang keluar justru Positif Hamil, apalagi pasien yang diambil hasilnya Adalah laki-laki” ungkap Ferdinan

Sementara Itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao dr. Widianto Adhy Sp.Og mengakui bahwa hasil yang dikeluarkan dalam bentuk surat adalah kesalahan pengetikan, sementara hasil Rapid sebenarnya adalah benar Pasien Atasnama Ariyanto Boik positif reaktif Covid-19.

Ia juga meminta waktu kepada keluarga untuk menunggu sampai pukul 14.00 agar pihaknya bisa kembali ke Lab untuk melakukan pemeriksaan ulang sampelnya agar bisa benar- benar memastikan hasil Rapid Test milik Ariyanto Boik.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh Laboratorium RSUD Ba’a, Tertulis atas nama Tn. Ariyanto Boik, umur 27 Tahun, jenis kelamin Laki-laki Diagnosis OAR, sementara dalam kolom hasil pemeriksaan tampak Imononolgi Test Kehamilan dengan Hasil Reaktif. (AL)
×
NewsKPK.com Update