Notification

×

Iklan

Iklan

33 Anggota PPS Dilantik Ketua PPK Kecamatan Tapian Dolok Malvinas Siahaan S.Pdi

Senin | 6/15/2020 WIB Last Updated 2020-06-15T13:30:36Z

Simalungun-Sumut. Bertempat di Aula  Camat Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) menggelar acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan bagi anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup)  Tahun 2020, Senin, (15/06/2020) dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Pelantikan berdasarkan peraturan KPU No.5 Tahun 2020, tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU No.15 Tahun 2019 tentang tahap, program dan jadwal penyelenggara pemilihan, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota, Tahun 2020.

Dalam kegiatan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan bagi 33 Anggota PPS terpilih tersebut, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Malvinas Siahaan S.Pd, berpesan agar seluruh anggota PPS terpilih benar-benar siap mengemban tugas guna mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020.

“Kepada seluruh anggota PPS, dalam melaksanakan proses Pemilihan Bupati harus bersikap netral, adil, professional dan bertindak secara normatif sesuai dengan perundangan-undangan serta diharapkan dapat ikut menciptakan kondisi yang baik, aman dan kondusif di Kabupaten Simalungun”, ujarnya.

Sementara, Camat Tapian, Sakban Saragih SP MSi senada mengajak kepada anggota PPS agar dapat bekerja sama kepada pemerintah setempat, baik Camat beserta staf dan Pangulu besreta perangkat agar semua dapat berjalan sinergi dan lancar.

“Saya berharap kepada anggota PPS Disetiap Nagori dan Kelurahan dapat bekerja dengan baik, jangan karena sebagai Anggoro PPS merasa diri lebih hebat dan berkesan angkuh, bersikaplah adil dan bijaksana serta harus netral dalam memberikan sosialisasi kepada warga”, tegasnya.

Pantauan reporter dilokasi, pelaksanaan pengambilan sumpah/janji berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19 ( New Normal ), semua yang hadir tetap melakukan jaga jarak dan menggunakan masker.

Hadir dalam acara, Komisioner KPU, Salman Abror, Bagian Hukum PPK Tapian Dolok, Supratman S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Serbalawan, Aiptu MG Tanjung, Babinsa Tapian Dolok, Pelda M Marpaung, Ketua PPK Tapian Dolok, Sunardi serta Ka KUA Tapian Dolok, H Amruddin Sihotang S.Ag MA, dan Rohaniawan Nasrani St.Mangara Pasaribu sebagai pengambil sumpah dan doa. (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update