Notification

×

Iklan

Iklan

15 KPM Menerima BLT-DD Tahap Pertama, Pemdes Pahlawan Ratu : Gunakan Sebaik Mungkin

Rabu | 6/17/2020 WIB Last Updated 2020-06-17T15:56:29Z

Kaur,Bengkulu - Pemerintah Desa (Pemdes)  Pahlawan Ratu, Kecamatan Kaur Selatan,  Kabupaten Kaur,  Provinsi Bengkulu melakukan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  Kepada 15 kepala Keluarga (KK) Keuarga Penerima Manfaat (KPM)

Meski sudah memasuki tatanan new normal Pandemi Covid19  Penyaluran BLT-DD Pahlawan Ratu tetap mematuhi protokol Kesehatan, Penyaluran ini dilakukan secara simbolis dan sistem Door To Door kepada Keluaraga Penerima Manfaat (KPM)

Penyaluran secara simbolis di pimpin lansung  oleh Pejabat Sementara (PJS)  Kepala Desa Pahlawan Ratu Sepriawan, SE dan Relawan Covid19. Dihadiri Camat Kaur Selatan, Babinsa, Bhabinkhamtibmas,  PLD Dan PD  kegiatan berlansung di halaman Rumah kediaman PJS Kepala Desa Pahlawan Ratu. Rabo 18 Juni 2020.


Lima Belas (15) Kepala Keluarga Penerima manfaat BLT-DD Pahlawan  Ratu masing-masing sebesar Rp 600.000   selama tiga bulan kedepan dan sudah sesuai aturan dari Kementian Desa (Kemendes) dan surat edaran Bupati Kaur sebelumnya.  Hal ini di katakan Sepriawan SE saat penyerahan BLT-DD tersebut.

"Setelah mempelajari aturan dari Kemendes RI dan memperhatikan surat Edaran Bupati Kaur tentang pelaksanaan BLT-DD, maka pendataan segera dilakukan oleh tim relawan covid19 yang kita bentuk sebelumnya. Setelah itu kita Musdes untuk melakukan vrifikasi, Validasi data untuk penyesuaian kreteria sebagaimana yang tertuang dalam aturan dan surat edaran Bupati tersebut. Dan terpilihlah Lima Belas Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2020, Masing-masing penerima mendapat 600.000 Rupiah selama tiga bulan kedepan" ujarnya.

Selanjutnya PJS Kepala Desa Pahlawan Ratu mengharapkan agar bantuan tersebut di gunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.

"Harapan Kami Kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD supaya menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan,  karna tujuan dari program BLT-DD ini agar bisa meringankan beban masyarakat miskin dan tidak mampu dari dampak Pandemi Covid19. Imbuhnya (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update