Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Tunas Muda Indonesia Serahkan APD Untuk Tenaga Medis di RSUD Baa

Jumat | 5/08/2020 WIB Last Updated 2020-05-08T11:39:51Z


ROTE NDAO - Perhatian besar terhadap petugas medis di sejumlah rumah sakit ditunjukkan oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Melalui pengurusnya yang ada baik di Tingkat Provinsi NTT maupun di Kabupaten Se- Provinsi NTT, Yayasan Tunas Muda Indonesia menyumbangkan alat pelindung diri (APD) bagi Para Tenaga Medis yang bertugas di Berbagai Rumah Sakit Se-Provinsi NTT.

Dalam Menjalankan Aksi sosial tersebut, Yayasan Tunas Muda Bekerjasama Dengan Yayasan Benaran Indonesia yang mana salah satu pengurusnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena,

Rumah Sakit Umum Daerah Ba'a merupakan Salah satu dari 33 Rumah sakit di NTT yang mendapatkan Bantuan dari Yayasan Tunas Muda Indonesia.

APD untuk RSUD Ba'a diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia Kabupaten Rote Ndao, Hendrikus W. Geli bertempat di Ruang kerja Wakil Derektur RSUD Ba'a Jumat (08/05/2020).

Hendrik Geli dalam kesempatan menyampaikan pesan dari Penasihat YTMI Melki Laka Lena agar masyarakat dan seluruh komponen di daerah memberikan perhatian kepada warga berstatus dalam pengawasan.

" Pak Melki meminta agar Tenaga Medis yang ada di Rumah Sakit Maupun di Puskesmas agar tetap memberikan pelayanan Yang Humoris bagi para Pasien terutama bagi pasien yang masuk dalam status pengawasan agar mereka tidak merasa dikucilkan

Tidak hanya itu. Menurut Hendrik pihaknya bersama Tim juga terus mendorong masyarakat agar mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat untuk tetap berada dirumah dan menggunakan masker saat keluar rumah untuk melakukan aktifitas yang memang sangat penting

"Pak Melki juga menugaskan seluruh pengurus YTMI yang ada di Daerah untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran wabah secara cepat, tepat dan berkelanjutan agar NTT bisa terbebas dari virus covid-19 secepat mungkin," tambah Hendrik

David juga mengaku bangga dan mengapresiasi pemerintah daerah, rumah sakit, dokter, dan seluruh tenaga medis yang siap tanggap menjadi pejuang berhadapan langsung dengan wabah covid-19.


Wakil Direktur RSUD Ba'a dr. Yulia Engelina Krones, MPH dalam kesempatan itu menyampaikan Apresiasi kepada seluruh Pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada Petugas Medis di RSUD Ba'a.

"Atasnama Keluarga Besar RSUD Ba'a, saya sampaikan terima kasih utas perhatian yang besar dari Yayasan Tunas Muda Indonesia yang telah membantu petugas Medis dengan menyumbangkan APD untuk digunakan oleh Para Tenaga Medis dalam menjalankan Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit" Kata dr. Yulia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanule Melkiades Lakalena yang terus memberikan perhatian kepada Rumah Sakit Umum Daerah Ba'a. (AL)
×
NewsKPK.com Update