Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negri I Bandar,Terima 432 Siswa-Siswi Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Jumat | 5/29/2020 WIB Last Updated 2020-05-29T08:48:03Z

Simalungun Sumut - Untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga Negara Indonesia,yang memenuhi syarat tertentu untuk memperoleh pendidikan pada jenjang dan jenis sekolah secara obyektif, akuntabel,transparan,  dan tidak diskriminatif sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mekanisme pendaftaran,seleksi, dan pengumuman kelulusan PPDB SMA Negeri I Bandar pada Tahun Pelajaran  2020/2021,dilaksanakan secara terbuka dengan sistem online.

Seperti dijelaskan Oleh Mariani Samosir selaku kepala Sekola SMA Negri I Bandar,"pada tahun 2020 ini SMA Negri I Bandar akan menerima 432 Siswa siswi baru dari 12 Rombel yang tersedia,pendaftaran kali ini kami laksankan dua tahapan,tanggal 30 Mei sampai 02 Juni 2020 pendaftaran jalur Prestasi,dan 17 sampai 29  pendaftaran jalur Jonase (Umum).

Ada beberapa sistem yang harua kami laksankan diantaran : Sistem zonasi,penerimaan calon peserta didik baru yang didasarkan pada zona tempat tinggal calon peserta didik dengan lokasi,calon peserta didik baru,sistem zonasi jika jumlah pendaftar melebihi daya tampung,maka akan diadakan perankingan berdasarkan jarak tempat tinggal calon peserta didik baru,dipilih dari jarak terdekat hingga jarak yang terjauh.

Sistem prestasi,sistem penerimaan calon peserta didik baru yang didasarkan pada kemampuan yang lebih dari calon peserta didik lainnya, dengan ketentuan,Prestasi Akademik dan Non Akademik,yang dapat diperhitungkan adalah prestasi cabang akademik maupun non akademik meliputi kejuaraan/lomba yang berjenjang yang dilaksanakan oleh Pemerintah/Kementrian Pendidikan,Kebudayaan dan Kementrian Agama,baik perseorangan atau beregu yang diperoleh dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir.

Sistem Perpindahan Tugas Orang Tua,sistem penerimaan calon peserta didik baru yang didasarkan pada kepindahan tugas orang tua calon peserta didik baru, dengan ketentuan,Sistem perpindahan tugas orang tua,ditentukan pada colon peserta didik yang orang tuanya pindah tugas.

Jalur afirmasi,sistim ini diperuntukan bagi siswa kurang mampu,jalur PPDB yang khusus diperuntukkan bagi peserta didik berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu.

Adapun sarat pendaftaran adalah :
1. SKHUN asli sekolah.
2. Foto 3x4 = 4 lembar (hitam putih).
3. Akte Kelahiran
4. KK (Kartu Keluarga) bagi yang berdomisili 1 RT dengan SMA Negeri 1 Bandar.
5. Piagam/Sertifikat kejuaraan (bagi yang punya).
6. Stopmap Putra: warna Merah, Putri: warna Biru.
7. Pendaftar memakai Pakaian seragam sekolah asal,jelas Mariani mengahiri,(R01-Tim).
×
NewsKPK.com Update