Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Setelah Dikonfirmasi Plang Proyek Saluran Air di Gampong Putohsa Terpasang, Pagu Hanya 60 Juta

Sabtu | 5/09/2020 WIB Last Updated 2020-05-09T14:21:57Z
                                   

Aceh Timur - Pembangunan saluran air irigasi (drainase) yang terletak di Dusun Ujong Kulam Gampong Putohsa Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur bersumber dari APBN Tahun 2020 yang disalurkan melalui Satker Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur. Kata Zulkifli Penyuluh Pertanian dari BPP Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur saat ditemui, Kamis  (7/5/2020)

"Pembangunan saluran air (drainase) di Dusun Ujong Kulam gampong Putohsa panjang 200 meter dengan pagu anggaran Rp 60 juta. Bangunan tersebut merupakan swakelola oleh kelompok tani atas nama Kelompok Tani Bersama Satu di gampong setempat. Bangunan tersebut masih dalam pengerjaan dan di plang proyek juga tertera Rp 60 juta dan akan segera kita pasang" kata Zulkifli saat ditemui media ini mengklarifikasi dugaan bahwa proyek itu siluman.

" Tidak ada yang ditutup tutupi, maklum saja ketua kelompok tani tersebut masih awam dan kurang memahami masalah plang proyek katanya, hari ini saya yang ambil plang proyek atau papan informasi. Biar masyarakat atau anggota kelompok tani mengetahui berapa sebenarnya pagu anggaran untuk proyek tersebut, dan tidak benar jika ada informasi bahwa pekerjaan saluran air (lening) di Gampong Putohsa anggaran nya Rp 180 juta. Yang benar adalah Rp 60 juta," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid Pengembangan Lahan Distan Kabupaten Aceh Timur, Afifah." Pekerjaan saluran air di lokasi tersebut anggaran nya Rp 60 juta di cairkan dalam dua tahap, tahap pertama dikucurkan Rp 30 juta dan tiga puluh juta lagi setelah pekerjaan selesai dikerjakan. Benar seperti yang telah disampaikan mentri tani kecamatan Pante Bidari," ujar nya menjelaskan melalui Hempon selularnya saat di konfirmasi media ini.

Diberitakan sebelumnya ketua kelompak tani Bersama Satu, M Rasyid saat dihubungi
mengaku sebagai pihak pengelola proyek tersebut, tapi menurut M.Rasid ia hanya sebagai pekerja dari proyek tersebut.
"Saya hanya sebatas buruh atau orang kerja. Untuk masalah lain tanyakan bang Don saja, soalnya saya tidak mengerti masalah proyek,  saya hanya orang kerja" kata M Rasyid mengakhiri konfirmasi wartawan beberapa waktu lalu. (Said)
×
Berita Terbaru Update