Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satu Orang Pasien Covid-19 Di RSUD Perdagangan Diumumkan Sembuh

Selasa, 05 Mei 2020 | 04:09 WIB Last Updated 2020-05-04T21:09:31Z

Pasien positif COVID-19 hasil swab ,N br S, berusia 74 tahun warga perumnas manahol kelurahan perdagangan III,kecamatan bandar, dirawat di RSUD Perdagangan sejak 4 April 2020,diumumkan sembuh dari covid-19

Simalungun Sumut - Pasien positif COVID-19 hasil swab ,N br S, berusia 74 tahun warga perumnas manahol kelurahan perdagangan III,kecamatan bandar, dirawat di RSUD Perdagangan sejak 4 April 2020,diumumkan sembuh dari covid-19.

"Pasien sudah kembali ke tengah keluarganya," kata Bupati JR Saragih yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Simalungun, Senin 4 Mei 2020.

Pada konfrensk pers kali ini JR Saragih didampingi Sekretaris Daerah Mixnon Andreas Simamora, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Dirut RUSD Perdagangan dr Maslina Sipayung dan Plt Kalak BPBD Rizal EP Saragih.

Masi keterangan JR Saragih," Selama satu bulan ini tim medis melakukan empat kali swab test dan Senin 4 Mei 2020 hasil terakhir diterima dengan status negatif dari Covid-19,maka pasien dinyatakan sembuh.

Meski sudah ada pasien yang sembuh,kita tetap menghimbau kepada masyarakat,agar memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan hindari tempat-tempat keramaian langkah seperti itu harus terus kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut  JR Saragih menjelaskan,terkait hasil rapid test di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa,pada hari Sabtu  2 Mei 2020,ada 9 orang dinyatakan positif sesui hasil rapid test,maka ke 9 warga Kecamatan Tanah Jawa tersebut,saat ini sudah berada di RSUD Perdagangan,hasil pemeriksaan swab juga sudah dikirimkan ke ke Dinkes Provinsi Sumatera Utara,jelasnya mengahiri.(R01).
×
Berita Terbaru Update