Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Remas Al-Mutaqim Pencado, Gelar Gendang Sahur, Upahnya Di Sedekahkan Ke Mesjid

Senin | 5/04/2020 WIB Last Updated 2020-05-04T05:16:30Z

TALIABU - Ditengah pandemik Covid-19 dan pada bulan Ramadhan ini, sedikit pun tak lunturkan semangat Remaja Masjid (Remas) Al-Mutaqim Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan (Talsel), untuk melakukan kegiatan gendang sahur sebagai kepedulian masyarakat bersama.

Hal ini sesuai ungakapan Ketua Remaja Masjid (Remas - red) Al-Mutaqim, Aziz bin Marto, bahwa agenda yang dilaksanakan pihaknya untuk membantu masyarakat supaya tepat bangun sebelum datangnya waktu imsak.

"Kami dari kelompok Remaja Masjid Al-Mutaqim, setiap malam lakukan aktivitas membangunkan orang sahur, kami sudah lakukan kegiatan ini dari awal bulan ramadhan," ujar Kepala Remas Al-Mutaqim, 02:30.wit, pada wartawan Biro Taliabu, Via Aplikasi Messenger, Senin (4/5/2020).

Menurut Aziz, kegiatan gendang sahur yang dilaksanakan pihaknya, dinilai sangat membantu masyarakat untuk melakukan bangun tepat pada waktunya.

"Jadi banyak masyarakat minta terimakasih, bahkan mereka seringkali berikan sumbangan pada kami, dan sumbangan berupa uang itu terkadang kami dapat Rp. 200 sampai 300, kami langsung titipkan ke masjid Al-Mutaqim semuanya, untuk menambah penggarapan pembanguan masjid," jelasnya

Kegiatan gendang sahur ini, kata Aziz  bertujuan tidak lain dan tidak bukan untuk mencari pahala pada Bulan Suci Ramadhan.

"Tujuan kami, untuk mencari pahala dan juga dana untuk perehapan masjid Desa Pencado," tuturnya

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini masyarakat merasa terbantu dalam mempersiapkan hidangan sahur.

"Harapannya agar masyarakat tidak telat dalam menyiapkan makanan untuk sahur," harapnya. (Jk)
×
Berita Terbaru Update