Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lambar dan Wakilnya Berikan Bantuan Korban Banjir di 3 Desa

Senin | 5/04/2020 WIB Last Updated 2020-05-04T06:25:32Z

Lambar Newskpk.com - Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin, meninjau sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir akibat luapan sungai Way Semangka di tiga Desa, Kecamatan Batubrak dan Belalau, Senin (4/5).

Bantuan logistik makanan tersebut diserahkan untuk para korban khususnya masyarakat Pemangku I dan III Pekon Kerang, Pemangku II Pekon Sukarami dan Pemangku II Pekon Bedudu. Penyerahan bantuan di pusatkan di balai Pekon Kerang kecamatan Batubrak.

Usai memberi bantuan, Parosil didampingi Mad Hasnurin juga meninjau secara langsung kondisi sungai way semangka serta  sejumlah rumah dan areal persawahan warga yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Pakcik-sapaan Parosil Mabsus mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Lambar terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Kita berharap dibalik bencana ini ada hikmah yang bisa dipetik, dan kami meminta masyarakat tetap waspada di tengah kondisi cuaca saat ini,”kata Parosil.

Terkait langkah penanggulangan, kata dia, pihaknya telah meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengkaji upaya penanganan banjir yang kerap terjadi di tiga pekon di dua kecamatan tersebut.

“Untuk antisipasi banjir, sudah kita koordinasikan ke OPD terkait untuk dikaji, kami berharap masyarakat yang tinggal di bantaran sungai ini tetap waspada, apabila curah hujan tinggi, lebih baik sementara mencari tempat yang aman,”pungkasnya.(Dedi)
×
NewsKPK.com Update