Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Permudah Pengawasan, Pengadilan Tinggi Launching Command Center

Senin | 5/18/2020 WIB Last Updated 2020-05-18T08:19:16Z

Surabaya - Seiring perkembangan dunia maya begitu pesat berupa, layanan via Telekonferensi secara langsung dimanfaatkan oleh, Pengadilan Tinggi Jatim, dalam melakukan fungsi berupa pengawasan dan pembinaan terhadap 35 Pengadilan Kabupaten atau Kota yang ada di Jawa Timur.

Acara peresmian digelar di ruang lantai VI Pengadilan Negeri Surabaya, pada Senin (18/5/2020), tampak agenda pembinaan diikuti oleh, Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, para Hakim, Panitera serta Sekretaris Pengadilan Negeri Surabaya, juga Pengadilan Negeri lainnya yang ada di Jatim secara telekonferensi.

Bentuk pemanfaatan layanan tekhnologi tersebut, otomatis akan memangkas waktu, meminimalisir anggaran dalam melaksanakan tupoksinya.

Dalam hal ini, 35 Ketua Pengadilan Negeri yang ada di Jawa Timur, kini tidak perlu lagi datang ke Pengadilan Tinggi Jatim, namun cukup melakukan secara telekonferensi. Apalagi keadaan bangsa Indonesia sedang diliputi wabah Covid 19.

Secara terpisah, Martin Ginting selaku, Humas Pengadilan Negeri Surabaya, saat dikonfirmasi terkait, launching melalui layanan pesan chat via WhatsApp membenarkan adanya agenda tersebut.
" Benar ini acara sedang berlangsung," ucapnya.

Usai agenda, ia memaparkan, seluruh aparatur Pengadilan Negeri yang ada di Jatim, kini tidak perlu lagi datang ke Pengadilan Tinggi begitu juga sebaliknya.

Masih menurutnya, pelaksanaan tupoksi Pengadilan Tinggi Jatim, terhadap seluruh Pengadilan Negeri yang ada di Jatim cukup menggunakan fasilitas tekhnologi yaitu, telekonferensi.

Pelaksanaan  tupoksi berupa, pengawasan atau pembinaan secara tele konferensi tentunya di bawah kendali Mahkamah Agung (MA). Secara logis, dengan pemanfaatan tekhnologi akan mempermudah Pengadilan Negeri yang ada di daerah daerah lain.
" Ketua Pengadilan Negeri di daerah lain tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk datang ke Pengadilan Tinggi serta menghemat waktu," pungkasnya.                                   MET.
×
Berita Terbaru Update