Notification

×

Iklan

Iklan

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Tiyuh Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang Anggaran Tahun 2020

Kamis | 5/21/2020 WIB Last Updated 2020-05-21T14:14:54Z

Tulangbawang Barat - Sesuai Program Yang Telah di Tetapkan dari Pemerintah Pusat Tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Yang di anggarkan dari Dana Desa Tahun 2020, Agus Mat Ali Sekretaris Tiyuh mewakili Kepalo Tiyuh Toto Mulyo, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tuanai (BLT) di Balai Tiyuh setempat, Selasa (19/05/2020).

"Menurut keterangan dari Sekretais Tiyuh Agus Mat Ali, Hari ini kita Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Yang berjumlah 47 Kepala Keluarga (KK) sesuai yang telah terdata.

Penyaluran Bantuan Lanngsung Tunai (BLT) tersebut langsung di saksikan oleh pendamping desa,, pendamping lokal Camat Gunung Terang Dahyi Adijaya, SE,. BPT, Babinsa dan  serta tokoh masyarakat Toto Mulyo.

"Bantuan ini khususnya kita salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang sakit menahun dan kronis. Sedangkan yang mendapat kan bantuan PKH, BPNT, Mantra, BSL dan yang lainnya maka tidak mendapatkan bantuan BLT sesuai acuan yang ada.

Harapan kita agar bantuan ini dapat digunakan dengan  semestinya dalam masa Covid-19 ini, dan bantuan ini bergulir selama 3 bulan berturut-turut mulai April, Mei dan Juli.

Di singgung mengenai apa saja yang telah di lakukan terkait pencegahan Covid-19, Kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan, seperti menyemprot disinfektan di tiyuh baik di tempat umum dan tempat ibadah, medirikan pokso relewan gugus tugas, mebagikan masker, rumah singgah atau karantina, kita juga sudah ikuti semua anjuran pemerintah, semoga kita semua terhidar dari Virus Covid-19, "Pungkasnya.

Di tempat yang sama Dahyi Adijaya, SE Camat Gunung Terang, penyaluran BLT kita hari ini di dua tiyuh, setia bumi dan toto mulyo. ttyuh yang ke tujuh dan Ke delapan semoga Bantuan Lansung Tunai (BLT) ini bisa bermanfaat di tenggah wabah covid-19 dan mengajak masyarakat di seluruh Kecamatan Gunung Terang, tetap waspada jaga kebersihan dan pola hidup sehat, sesua ajuran pemerintah, gunakan masker saat keluar rumah cuci tangan sehabis beratipitas, insya allah dalam waktu dekat kedua tiyuh terang makmur dan terang mulya akan segera menysul penyaluran Bantuan Labgsung Tunai, "Harapnya. (Sanusi/Red)
×
NewsKPK.com Update