Notification

×

Iklan

Iklan

Penyaluan bantuan BLT - DD Secara Simbolis Dari Tim Relawan Kovid-19 Desa Todoli Taliabu ke Warga Penerima

Jumat | 5/15/2020 WIB Last Updated 2020-05-15T04:11:29Z

TALIABU - Setelah melaksanakan Musyawara Desa (Musdes), Penetapan Penerima BLT/ bantuan langsung tunai bersama pemerintah desa, pemerintah kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Taliabu, BPD Desa Setempat dan serta Toko Masyarakat Desa Todoli.

Kepala Desa Todoli  Yakni 'Ansar Abdul' dan Kepala Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu Yakni Hi.Aliayati Maundu ungkap." Kades Todoli Melalui Via telpon seluler Media newskpk, Jumat 15/05/2020.

lanjut dia, Penyerahan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD )Tahap Satu hari ini Jumat tanggal 15 Mei 2020,
Penyaluan bantuan BLT Dana Desa secara simbolis dari Tim Relawan Kovid-19 desa Todoli ke warga penerima.

 Pemerintah Desa Todli Kecamatan Lede dan di hadiri serta di saksikan oleh Kepala Kecamatan ( Camat ), Pendamping Desa, dan Bhabinkantimas Polsek Taliabu." pintasnya.


"Dalam kegiatan tersebut selaku Kepala Desa Todoli, menyampaikan bahwa hasil kesepakatan untuk kepala keluarga yang memenuhi kriteria kurang lebih 162 Kepala Keluarga, (Seratus Enam Puluh Dua Kepala Keluarga).

dari hasil Pendataan Tim Relawan Covid-19 Desa Todoli berdasarkan Pendataan di setiap Kepala Keluarga di  sesuaikan dengan 14 kriteria,  sesuai  dengan surat edaran dari Peraturan Menteri Desa, bahwa penyebaran Corona Virus Disease 2O19 (COVID- 19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Desa; bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2O2O tentang Kebijakan Keuangan untuk Penanganan dan Penyebaran Pandemi Corona Virus Disease 2O19 (COVID-19) di Desa melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk bantuan langsung tunai kepada penduduk miskin di Desa." Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ( PDTT)."tandasnya.

Kepala Desa, Menambah lagi terkait dengan  penyaluran bantuan Langsung Tunai ( BLT Dana Desa) Khusus nya bagi janda - janda tua, Fakir - fakir miskin yang tidak terdaftar dalam PKH dan bansos, wajib  untuk mendapatkan BLT Dana Desa, sedangkan warga masyarakat Desa Todoli Kecamatan Lede yang sudah terdaftar dalam PKH dan Bansos, tidak bisa di daftarkan dalam data BLT Dana Desa tersebut." ucapnya.

BLT Dana Desa Todoli di salurkan pagi ini 15/05/2020 ." di salurkan terjumlah 162 Kepala Keluarga , Wajib menerima BLT Dana Desa di tahap pertama.

 "yang  menerima bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) Sebesar Rp. 600 Ribu Per KK di kalikan dengan 121 Orang Kepala Keluarga, Jumlah keseluruhan Rp.97.200.000,00,- ( Sembilan Puluh Tuju Juta Dua Ratus Ribu Rupiah )dan ditahap dua nanti kita lihat pada waktu nya." kata Kades

 "warga masyarakat Desa Todoli Khususnya yang terdaftar dalam BLT Dana desa itu,wajib di terimah untuk memanfaatkan buat kebutuhan bulan suci Ramadhan dan Kebutuhan di Lebaran nanti, bagi orang muslim.

BLT Dana Desa tersebut, akan diberikan selama periode tiga bulan di tahun 2020 ini.
Dari data sebelumnya 220 kk setelah di verifikasi terdata 162 KK yang menerima BLT Dana Desa Todoli. Ini sdh sesuai dengan sarat 30 % dari dana desa sebanyak Rp.299.400.000,00 ( Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

Dengan estimasi setiap keluarga mendapatkan Rp 600 Ribu per bulan. Jadi dalam periode tiga bulan, total bantuan yang di dapat setiap keluarga adalah Rp1,8 juta." tandasnya.

Kepala Desa Todoli, berharap kepada warga masyarakat, mari tetap berikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus global ini dengan hidup sehat, beribadah di rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu." (Jak)
×
NewsKPK.com Update