Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MTs N I Muara Enim Buka PPDB Jalur Reguler

Jumat | 5/15/2020 WIB Last Updated 2020-05-15T04:29:22Z


Muara Enim - MTs N I Muara Enim melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Reguler Tahun Pelajaran 2020-2021. Kegiatan ini dimulai (11 s.d.16 Mei 2020). Mengingat kondisi Pandemi Covid-19 masih marak terjadi di Kabupaten Muara Enim dan bersifat situasional. Hal ini tentunya berimbas pada Penerimaan Peserta Didik Baru sesuai Petunjuk Tehnis (Juknis) dan surat edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan serta rapat panitia PPDB untuk menghindari kerumunan masa, maka berkas dan syarat administrasi pendaftaran peserta melalui via kantor post. Jumat (15/5)

Saat ditemui ketua pelaksana PPDB sekaligus sebagai Waka Kesiswaan Hj. Semawati, S.Pd.I menjelaskan syarat-syarat kelengkapan administrasi bagi siswa yang berminat mengikuti jalur regular Dijelaskannya bahwa Siswa wajib mengumpulkan administrasi berupa fhoto copy raport kelas IV, kelas V dan kelas VI semester ganjil sebanyak 1 rangkap yang sudah dilegalir. Fhoto copy piagam tahfidz Qur’an, fhoto copy piagam penghargaan minimal juara 3 tingkat Kabupaten. Map folio kulit kambing sebanyak 2 buah warna merah dan warna kuning. Surat kelakuan baik dari sekolah ybs, Berkas dikirim via POS.

Dikatakannya Untuk PPDB kali ini kita hanya melaksanakan seleksi administrasi dengan melihat nilai raport peserta test. Selain itu melihat lampir piagam tahfidz Qur’an dan piagam pengharaan baik akademik maupun non akademik minimal juara III tingkat Kabupaten.

Beberapa test yang biasa dilakukan di MTs Negeri I Muara Enim. Saat ini ditiadakan antara lain; tidak ada test ngaji, test wawancara maupun ujian tertulis. Hal ini sesuai dengan protokol Covid 19 menghindari kerumunan masa dan jaga jarak (Sosial Distancing). Untuk Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan via post (20/5). Daftar ulang bagi yang dinyatakan lulus akan dilaksanakan ( 2 s.d 6 Juni)

Kepala MTs Negeri I Muara Enim Muslim Ansori, S.Ag menjelaskan lebih rinci bahwa PPDB MTs Negeri I Muara Enim melalui dua jalur. Jalur pertama Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA) dan melalui jalur reguler. Jalur PMPA sudah dilaksanakan pada bulan (April 2020) yang lalu dan siswa diterima sebanyak 37 orang siswa. Sedangkan untuk jalur regular Direncanakan MTs Negeri I Muara Enim akan menerima 4 kelas lagi. Masing-masing kelas sebanyak 36 orang siswa. Hal ini sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jadi secara keseluruhan. Tahun ini kita rencanakan akan menerima 5 kelas Sebanyak 180 orang siswa. Sampai saat ini hampir 400 pendaftar di MTs Negeri I Muara Enim, Masih ada waktu 2 hari lagi. Bagi yang berminat untuk masuk mendaftar di MTs Negeri I Muara Enim

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dan memiliki kepercayaan untuk menyekolahkan anaknya di MTs Negeri I Muara Enim ini.

Namun karena keterbatasan ruangan dan sarana belajar yang kami miliki. Jadi mohon maaf seandainya belum berhasil untuk belajar di MTs Negeri I Muara Enim ini”, jelasnya.

Lanjutnya “Semoga kedepannya ada solusi. Berkaitan dengan anemo masyarakat yang sangat tinggi dalam menyekolahkan anaknya di MTs Negeri I Muara Enim. Kami berharap ada pihak-pihak terkait.

Baik dari pemerintah Kabupaten Muara Enim maupun Kementerian agama sendiri yang bisa membantu pengembangan dan kemajuan madrasah kedepannya sehingga MTs Negeri I Muara Enim bisa menampung dan menerima siswa lebih banyak lagi, memiliki kelas dan ruangan yang kondusif dan tenaga pengajar yang profesional sehingga madrasah kedepannya semakin maju dan Berjaya”, ungkap kepala MTs Negeri I Muara Enim ini. (aguskpr)
×
Berita Terbaru Update