Notification

×

Iklan

Iklan

Penangan Covid-19 Di Desa Longkoga Timur Baru Pembuatan Posko, Tempat Cuci Tangan dan Penyemprotan Disinfektan

Minggu | 5/10/2020 WIB Last Updated 2020-05-10T04:08:23Z


Banggai- Kegiatan untuk Penanganan Pandemic Covid-19 Tahun 2020 di Desa Longkoga Timur, Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah Masih belum Terealisasi semuanya berhubung Anggaran Dana Desa belum ada Penyaluran

"Kepala Desa Longkoga Timur Rustam Malik Ketika dihubungi, Minggu (10/05/2020) Menyampaikan bahwa Kegiatan Penanganan Covid-19 di Desa Longkoga Timur Masih belum Terealisasi Kalau saya Punya baru Pembuatan Posko, Penyemprotan, baru Tempat Cuci Tangan,"Ucapnya.

Cuma Posko rencana nanti Di Pesan Balihonya masih belum, ini Penyaluran BLT Masih belum masuk Dana Desa(DD) Kalau Kecamatan Bualemo Belum ada yang Penyaluran,"Terangnya.

"Karena memang Gajian Saja belum ada yang terima desa, sementara melengkapi dokumen berkas, memang baru penyusunan Biaya BLT ini dan memang kita Bualemo belum ada yang terima gaji saja,"Jelasnya.

Dekat-dekat ini kayaknya bulan-bulan inilah sebelum lebaran sudah Penyaluran itu, ini Punya saya Baliho Masih belum terpasang, makanya kemarin di kumpulin Bupati kemarin itu untuk segera melengkapi itu,"Terangnya.

"Cuma saya Punya Cuci Tangan, Posko sudah ada dan Rumah persiapan Isolasi Mandiri atau Rumah Karantina yang di kasih pinjam,"Sebutnya.

Ini barang kan? Kalau pembuatan posko boleh itupun tidak boleh berlebihan karena ini Dana cuma untuk Covid-19 dan harus sesuai dengan pemakaian, dan APD baru untuk masyarakat baru datang kemarin, rencana saya mau bagi sama Aparat hari Senin baru masker, kalau APD lainya baru kita pesan kayak Tes Suhu karena itu tidak ada di jual di Luwuk dan Penyemprotan Disinfektan untuk Fasilitas umum sudah lima kali, dan untuk rumah ke rumah baru satu kali, Anggaran belum keluar makanya kita belum ini, memang Bualemo belum ada satu desa pun yang menyalurkan BLT bukan karena dia simpan-simpan memang dana desa nya belum masuk bukan berarti tidak disalurkan karena dana belum masuk,"Tutupnya.

Yohanes
×
NewsKPK.com Update