Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Sumber Makmur Salurkan BLT-DD Pada 11 Orang Penerima Manfaat

Rabu | 5/20/2020 WIB Last Updated 2020-05-20T13:23:08Z

Kaur,  Bengkulu - Merujuk pada peraturan Kementerian Desa (KemDes) dan memperhatikan surat edaran Bupati Kaur No 049/313/DPMD/KK/2020 Tentang Bantuan Langsung Tunai  Dari Dana Desa (BLT-DD) Kabupaten Kaur Tahun 2020. Pemerintah Desa (PemDes) Sumber Makamur,  Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur,  Provinsi Bengkulu menyalurkan BLT-DD dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 11 Orang Kepala Keluarga, masing-masing menerima Rp 600.000,- selama tiga bulan kedepan.

Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (PJS)  Kepala Desa (Kades)  Purnama Arrumeiyanti, S.IP di dampingi perangkat Desa, BPD beserta Anggota dan Babinsa, Bhabinkhamtbmas. Bertempat di balai Desa Sumber Makmur,  Rabo 20 Mei 2020.

Penerima manfaat BLT-DD Tahun 2020 Sudah sesuai dengan ketentuan aturan KemenDes dan surat edaran Bupati Kaur dan memenuhi kretria yang ditentukan. Hal ini di katakan PJS Kades kepada awak media di sela penyaluran BLT-DD tersebut,

" Setelah melewati rangkaian proses, dari pendataan yang di laksanakan oleh tim relawan melawan covid19,  Dan hasil pendataan tim relawan kita Verifikasi melalui MusDes. Dari hasil MusDes kita menetapkan sebanyak 11 orang penerima manfaat BLT-DD masing-masing menerima sebanyak Rp 600.000,-/Kepala Keluarga selama tiga bulan kedepan. Dan penerima manfaat BLT-DD ini sudah sesuai kreteria yang di tentukan oleh Kemendes dan memperhatikan surat edaran Bupati Kaur. Alhamdulillah  hari ini sudah kita salurkan semua" Ujarnya.

Selain itu Purnama juga mengharapkan kepada penerima BLT-DD agar digunakan sesuai kebutuhan dalam menghadapi pandemi Covid19.

" Yang jelas jangan melihat dari nominalnya karna itu semua sudah ketentuan aturan. Dan manfaatkanlah sebaik mungkin dalam menghadapi pandemi covid19. Serta budayawan hidup bersih patuhi protokol kesehatan, jika bepergian gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Semoga kita semua terhindar dari covid19 amin" Ungkapnya (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update