Notification

×

Iklan

Iklan

Pengadaan Masker & Rompi Dinkes Taliabu di Serahkan Ke Tim Gugus Tugas

Kamis | 5/14/2020 WIB Last Updated 2020-05-14T13:43:01Z


NEWSKPK, TALIABU - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiya Marsaoli serahkan pengadaan atribut untuk tim gugus dan tenaga medis kabupaten pulau taliabu berupa rompi tim gugus tugas dan tenaga medis, juga Masker serta kostum tenaga medis.


Penyerahan atribut yang berlangsung di kantor Dinas Kesehatan pulau Taliabu kamis (14/5) kemarin , diterima langsung tim gugus tugas, yang diwakili sekretaris daerah Dr Salim Ganiru, di dampingi Kepala Bappeda, Syamsudin Ode Maniwi, Kepala BPBD sekaligus sekretaris tim covid 19, Sutomo Teapon, dan disaksikan Tim Inspektorat serta Kepala kejaksaan negeri Taliabu bersama rekan.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiya Marsaoli usai penyerahan atribut mengatakan, penyerahan yang dilakukan berupa Masker dan rompi itu akan diprioritaskan untuk tim covid dan tenaga medis yakni masker N95 sebanyak 300, masker bedah 7500.


" masker dan rompi ini untuk tenaga medis dan tim gugus yang dibagikan masker N95 sebanyak 300, masker bedah 7500. Masih ada 1.500 yang akan di datangkan lagi karena pengiriman dilakukan secara bertahap, untuk rompi samua 250 itu terdiri dari Gugus tugas 150, tim medis 100 ditambah dengan kaos medis 100 buah. " kata kuraisiya kepada awak media (14/5) kemarin
Disinggung soal kebutuhan masker bagi masyarakat dirinya mengaku  pihaknya juga telah melakukan pengadaan masker sebanyak 6.127 buah yang akan diperuntukkan bagi masyarakat dan rencananya akan dibagikan dalam waktu dekat ini.


"bagi masyarakat insya Allah nanti kita bage masker kain,  sementara ini kita cuci dulu, jadi lepas lebaran kita langsung bage bage untuk masyarakat sebanyak 6.127 buah masker" jelasnya.


Ia berharap, pengadaan alkes dan atribut tim medis dikabupaten pulau taliabu dapat berjalan dengan lancar agar kesiapsiagaan tim gugus dan tim medis dalam menghadapi pandemi virus corona di pulau Taliabu pun tidak mengalami kendala.


" dalam waktu beberapa hari kedepan Insya Allah  persiapan Ruang isolasi yang berada di RSUD sudah siap, kami berharap tidak ada kendala pengadaan alkes dan atribut tim medis kita" tutupnya, ( Jak ).
×
NewsKPK.com Update