Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Wonosari, Aspari : Warga Pendatang Dari Luar Harus Di Karantina

Jumat | 5/01/2020 WIB Last Updated 2020-05-01T03:36:00Z


Mesuji - Guna untuk mencegah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, berlakukan bagi setiap warga pendatang dari luar Desa stempat, wajib dikarantina.

" Sudah kita berlakukan untuk setiap warga yang baru datang dari luar desa Wonosari, kita lakukan karantina selama 14 hari," Kata Aspari, Kepala Desa Wonosari, Jum'at ( 01/05/2020).

Dijelaskannya, pihaknya untuk melakukan dan berlakukan Karantina sudah menyiapkan fasilitas sesuai RAB-Des, " Sudah kita siapkan sesuai RAB-Des, segala kebutuhan  biaya konsumsi yang timbul atas yang bersangkutan dibebankan pada Dana Desa, " Jelasnya.

" Pihak kita juga tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku, jadi kita tidak asal karantina, sebab hal tersebut kita juga tidak boleh lengah, didesa ini sudah tercatat 69 orang pendatang dari luar desa, meski masing-masing telah dilakukan karantina Desa dan Karantina Mandiri, " Ungkapnya.

Diharapkannya, untuk seluruh masyarakat desa Wonosari khususnya, harus tetap waspada terhadap warga pendatang maupun warga stempat, kurangi keluar rumah jika tidak dinilai sangat penting.

" Saya harapkan bagi seluruh masyarakat, kurangi keluar rumah untuk lakukan pertemuan dengan warga lain, jika itu tidak dianggap penting, yang jelas tetap waspada atas Covid-19, " Harapnya.

(Herman.HS)


×
NewsKPK.com Update