Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan Hardiknas Di Tengah Pandemi, Diknas Taliabu Salurkan 1,5 Ton beras Untuk Janda Dan Anak Yatim Di Ibukota Pulau Taliabu

Minggu | 5/03/2020 WIB Last Updated 2020-05-03T08:51:32Z

BOBONG - Tak seperti biasanya, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di tengah - tengah pandemi covid 19 tahun ini , Dinas Pendidikan Nasional ( Diknas) Kabupaten Pulau Taliabu tak menggelar upacara bendera seperti biasanya, melainkan diwarnai dengan Penyaluran 1,5 ton Beras dan bahan pokok untuk para pensiunan guru, para janda-janda tua dan anak yatim.

Hal ini selain untuk menghindari kerumunan ditengah - tengah pandemi covid 19, sekaligus untuk memberikan perhatian bagi para janda, dan anak - anak yatim serta para pensiunan guru. penyaluran seratus lima puluh karung beras 10kg (per sak) itu dibagikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Fifian Adeningsih Mus, di dampingi sekretaris tim covid 19 Sutomo Teapon.

Kepada sejumlah awak media usai penyerahan bantuan sabtu (2/5) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Fifian Adeningsih Mus

 mengatakan penyaluran bantuan untuk para pensiunan Guru, para janda dan anak yatim itu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerima disaat menghadapi wabah covid seperti sekarang ini .

" bantuan Beras dan bahan pokok kepada para janda, anak yatim dan pensiunan guru yang kita bagikan tadi (sabtu) dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional, semoga bermanfaat untuk situasi pandemi seperti sekarang ini" katanya

Saat penyaluran bantuan tersebut, Ningsih yang didampingi sekretaris Tim Covid 19, Sutomo Teapon maupun Seluruh Staf Jajaran Dinas Pendidikan juga meminta kepada para janda dan anak - anak yatim untuk mendoakan kemajuan Pendidikan di Kabupaten Pulau Taliabu.

" mohon Doanya ya, semoga Pendidikan di pulau Taliabu semakin maju" pintanya kepada para penerima bantuan.
Selain 1,5 ton beras, bantuan yang disalurkan juga berupa satu paket berisi 1 karton Mie instan , Gula pasir, minyak goreng, susu, fanta, sprite, dan daun teh.

Sekedar informasi, penyaluran paket 150 karung beras tersebut hanya berlaku untuk warga di Ibu kota kabupaten pulau Taliabu, yakni desa Bobong, Desa Wayo, Desa Ratahaya, Desa Talo dan Desa Kramat Kecamatan Taliabu barat.(Adv - Jak)
×
NewsKPK.com Update