Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lapor!!! Kebijakan Presiden RI Joko Widodo ; Terkesan Tak di Hiraukan Oleh Bank BTPN Syariah

Senin, 04 Mei 2020 | 10.38 WIB Last Updated 2020-05-04T03:38:42Z

Tulang Bawang Lampung - Bank BTPN Syariah atau yang lebih akrab di kenal oleh Nasabahnya di Kampung Gedung Aji dan Penawar setempat, dengan sebutan Bank (Kewer-Kewer).

Sejumlah Nasabah Bank BTPN Syariah di Kampung Gedung Aji dan Penawar setempat, Menduga kuat bahwa Bank tersebut tidak mematuhi kebijakan yang di sampaikan oleh pemerintah.

Pasalnya Presiden RI Joko Widodo, melalui vidio conference di istana merdeka Jakarta, Selasa (24 maret 2020)  mengatakan bahwa," Kepada Tukang Ojek, Sopir Taksi yang sedang kredit kendaraan bermotor dan kredit mobil dan nelayan yang sedang kredit perahu, tidak perlu khawatir dengan bunga dan angsuran, diberikan kelonggaran selama 1 (satu) Tahun.

Pihak Perbankkan maupun Industri Keuangan Non Bank, di larang mengejar - ngejar angsuran apalagi menggunkan jasa penagihan atau debkolektor, itu dilarang," Tegas Presiden Joko Widodo.

"Ia juga meminta kepada Kepolisian untuk dapat mencatat hal itu,"Sambungnya saat itu.


Ironisnya...
Tujuan dan harapan pemerintah nampaknya tak sesuai dengan rencana awal.


Pasalnya...
Terkadang, ada segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab, yang justru memanfaatkan kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk mencari keuntungan sepihak.


Terkait dengan hal tersebut di atas, Sejumlah Nasabah Bank BTPN Syariah di Kampung Gedung Aji dan Penawar, Nampaknya tak sedikit yang mengeluh dan kecewa.

Nasabah  kecewa lantaran,,, Sejumlah Kebijakan yang di sampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, yang tersebut di atas, tidak berjalan dengan baik sesuai harapan.

Pasalnya...
Ditengah pandemi wabah virus corona ini, pihak Bank BTPN Syariah ini, masih tetap berjalan seperti biasanya, meskipun Presiden RI Joko Widodo telah menyampaikan Kebijakan namun Bank tersebut Terkesan Tak Menghiraukan hal itu semua," Ungkap Sejumlah Nasabah, Kamis (30 maret 2020).

Hal tersebut dibuktikan langsung dilapangan, bahwa masih ada pihak Bank BTPN Syariah masih saja terus mendatangi rumah - rumah kami, bahkan beberapa pekan terakhir, kami harus terpaksa merelakan tabungan kami di potong oleh pihak Bank tersebut, " Ungkapnya Nasabah.
Kamis (30 maret 2020).

Ditempat terpisah, di temui oleh awak media newskpk.com. sejumlah Nasabah Bank BTPN Syariah lainnya, yang mengatakan bahwa," Apabila mereka kedepannya tak mampu untuk bayar angsuran dengan tepat waktu, maka  nama mereka terancam Rusak atau Blacklist," Ungkap sejumlah Nasabah, Kamis (30 maret 2020).


"Nah, itulah yang menjadi pokok pertanyaan pihak Nasabah dengan Presiden Joko Widodo dan OJK.

Kalau memang benar apa yang telah di sampaikan oleh pihak Bank tersebut begitu adanya, Bearti sama aja bohong donk kebijakan yang di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo dan OJK tersebut," Ungkapnya Nasabah.

Selanjutnya...
Dijumpai oleh awak media newskpk.com," Muspita Sari, salah seorang petugas dari Bank BTPN Syariah tersebut, yang sedang hendak menagih Nasabah di Kampung Gedung Aji setempat, untuk kami pintai keterangannya.

Sayangnya....
Muspita Sari saat itu, enggan untuk memberikan penjelasan yang detail," Ia tak lebih hanya mengatakan bahwa dirinya hanya bekerja menjalan tugas sesuai dengan perintah atasannya," Ungkapnya, Kamis (30 maret 2020)

Selanjutnya...
Muspita Sari pun membenarkan, bahwa Bank BTPN Syariah yang di maksud, itu  benar masih di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mungkin itu saja informasi yang bisa saya sampaikan, jika ingin bertanya lebih lanjut silahkan temui pimpinan kami langsung yang berada di kantor pusat tepatnya di Bandar Lampung," Tuturnya, Kamis (30 maret 2020).


"Maka dari itu, sejumlah Nasabah Bank BTPN Syariah di Kampung Gedung Aji dan Penawar setempat menghapkan, Kepada Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum terkait, untuk dapat menegur pihak Bank BTPN Syariah yang tersebut di atas dengan sebagaimana mestinya," Ungkap Nasabah setempat, Kamis (30 maret 2020).


Sampai berita ini kami terbitkan, pimpinan Bank BTPN Syariah yang berada di Bandar Lampung yang tersebut di atas, belum sempat untuk kami pintai keterangannya,

- Ahmad AA
×
Berita Terbaru Update