Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Lebaran Idul Fitri Pemdes Bukit Makmur Bagikan BLT-DD Tahun 2020

Sabtu | 5/23/2020 WIB Last Updated 2020-05-23T10:03:21Z

Kaur,  Bengkulu - Corona Virus Disease 2019 (Covid19)  melanda negeri , Dan hampir seluruh Provinsi, Kabupaten/kota di seluruh nusantara sudah masuk wilayah zona merah termasuk Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Dalam menyikapi wabah covid19 yang sudah  menjadi pandemi. Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota sudah banyak mengambil langkah kebijakan strategi baik di  bidang ekonomi,  sosial dan Bantuan lansung Tunai Baik dari pusat maupun daerah sudah sebagian disalurkan.

Seperti Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang sekarang sudah banyak di bagikan,  Tak terkecuali Pemerintah Desa Bukit  Makmur, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur. Menjelang H-1 Lebaran Idul fitri  Pemerintah Bukit  Makmur Sudah menyalurkan BLT-DD Kepada Masyarakat penerima manfaat dari dampak covid19.

Penyaluran BLT-DD Bukit Makmur dipimpin lansung oleh  Darsani selaku Kepala Desa di dampingi Perangakat Desa, BPD, Pihak kecamatan, Babinsa, Bhabinkhamtbmas. Penyaluran bantuan ini berjalan sukses dan aman serta kondusif.

Delapan Kepala Keluarga Penerima manfaat BLT-DD Bukit Makmur  mesing-masing sebesar Rp 600.000   selama tiga bulan kedepan dan sudah sesuai aturan dari Kementian Desa (Kemendes) dan surat edaran Bupati Kaur sebelumnya.  Hal ini di katakan Darsani Selaku Kepala Desa Bukit Makmur saat penyerahan bantuan secara simbolis dirumah warga penerima manfaat BLT-DD, Sabtu 23 Mei 2020.

"Setelah mempelajari aturan dari Kemendes RI dan memperhatikan surat Edaran Bupati Kaur tentang pelaksanaan BLT-DD, maka pendataan segera dilakukan oleh tim relawan covid19 yang kita bentuk sebelumnya. Setelah itu kita Musdes untuk melakukan vrifikasi data untuk penyesuaian kreteria sebagaimana yang tertuang dalam aturan dan surat edaran tersebut. Dan terpilihlah Delapan Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD Tahun 2020, Masing-masing penerima mendapat 600.000 Rupiah selama tiga bulan kedepan" ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan BLT-DD, Pemdes Bukit Makmur juga merealisasikan Dana Desa (DD)  tahap Pertama tahun 2020 peningkatan infrastruktur Desa salah satunya pengadaan lampu jalan. Dan sekarang sudah selesai di lakukan Titik nol kegiatan pada beberapa hari yang lalu. (SUMANTRI)
×
Berita Terbaru Update