Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ir Zahir M. AP dan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH Bersama Salurkan Bantuan Untuk Nelayan Di Batubara

Sabtu | 5/16/2020 WIB Last Updated 2020-05-15T17:36:03Z

Tanjung Tiram - Di tengah kasus virus corona ( Covid - 19 ) yang terus berkepanjangan dan entah sampai kapan berakhirnya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Ketua Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) Rizal Syahreza SE masih tetap eksis salurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Jum'at (15/05/2020), kali ini para nelayan tradisional di kabupaten Batu Bara yang pemukimannya sulit dijangkau dari daratan pun yang mendapatkan bantuan. Tak tanggung-tanggung, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang juga Politisi Partai PDI Perjuangan itu bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH sampai menaiki kapal TNI AL yang di pimpin Komandan Pos AL Tanjung Tiram Lettu ( L ) Dody Kurniawan untuk menelusuri pemukiman nelayan.

Tidak cuma ke rumah para nelayan, kedua pejabat teras daerah di institusinya masing-masing itupun rela mendatangi satu persatu nelayan yang tengah mencari nafkah dan sedang istirahat, semata hanya demi menyerahkan bantuan sembako akibat dampak gangguan sosial dan ekonomi dari kasus virus corona.
   
Sementara itu tampak pula dalam penyaluran bantuan sembako kepada nelayan tradisional di Batu Bara yakni Waka polres Abdul muthalib, Ketua KSJ Kartini Lisa Andriyani ST, Kabid Sosial Dinas Sosial Batu Bara Melina Sihombing untuk bertugas meninjau dan mengecek apakah bantuan sosial telah sampai ke masyarakat yang membutuhkan.
   
Bupati Zahir yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan menjelaskan bahwa pihak nya bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH terjun ke lingkungan masyarakat nelayan tradisional di wilayah Tanjung Tiram untuk mengetahui lebih dekat kondisi sosial ekonomi rakyatnya akibat terdampak penyebaran pandemi virus vorona ( Covid 19 ) yang tak kunjung berkesudahan.

"Saya Kata Zahir bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan sejumlah personil KSJ dan Dinas Sosial sengaja menyusuri perumahan nelayan tradisional di jajaran Kabupaten Batu Bara dengan menggunakan kapal TNI AL yang di pimpin Lettu (L ) Dody Kurniawan, sekaligus untuk membuktikan apakah masyarakat yang berhak menerima sembako memang telah menerimanya", tegas Bupati Zahir.

Terpisah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Batu Bara, Alpian S. SOSi, MHi merasa salut dan menaruh rasa hormat serta mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas segenap perhatian Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP dan AKBP. Ikhwan Lubis SH, MH yang cukup tinggi terhadap masyarakat nelayan tradisional di Batu Bara.

Menurut Alpian bahwa apa yang diperbuat oleh kedua pembesar kabupaten ini tentunya tidak terlepas dari rasa tanggung jawab dari seorang pemimpin untuk melihat secara lebih dekat kondisi masyarakat di pinggiran pantai ketika kasus virus corona (Covid 19 ) yang masih terus berkepanjangan.

Semoga tindakan bijak Bupati kita Zahir dan kebaikan hati Kapolres AKBP Ikhwan Lubis yang sudah begitu rela untuk turun langsung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat nelayan tradisional mampu menghadirkan kebahagiaan bagi penerimanya. Alhamdulillah Bupati Zahir sendiri telah mengeluarkan Surat Edaran no 460/2952 tentang larangan  kesalahan memberi bantuan  sembako bagi kepala desa, perangkatnya dan ASN yang dikategori mampu menghadapi dampak sosial ekonomi masa Pandemi Covid 19 ini", ujar Dosen STIT Batubara ini. (BP7)
×
Berita Terbaru Update