Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Guna memastikan BLT tidak salah sasaran Camat Batu Ampar turun langsung membagikan ke Masyarakat

Kamis, 14 Mei 2020 | 16:54 WIB Last Updated 2020-05-14T09:54:06Z


Tanah Laut - Ratusan lebih warga miskin di Kecamatan Batu Ampar menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD).

BLT Desa Damit tersebut diserahkan secara simbolis oleh Camat Bath Ampar Rika Amelia di Dampingi Kapolsek Batu Ampar Aiptu Syarwani Pasya serta danpos Ramil Agus .

Usai melakukan pembagian secara simbolis, Camat Dan rombongan Muspika Kecamatan  mendatangi kediaman salah satu warga Desa Desa Damit penerima BLT , tampak bangunan yang terbuat dari kayu tersebut mulai terlihat lapuk, dibagian dalam rumah pun hanya sekitar 50 persen bagian rumah tersebut yang memiliki lantai semen, sedangkan sisanya masih beralaskan tanah.

Rika Amelia datang dan menyerahkan secara langsung BLT sebesar Rp enam ratus ribu,namun berupa tabungan,jadi dana langsung ke rekening yang bersangkutan dan menempelkan stiker tanda sebagai penerima BLT DD.


Ibu Pariyem,mengatakan, senang dan bersyukur setelah menerima uang dari pemerintah Desa Damit  tersebut.


“Setelah menerima uang Rp enam ratus ribu akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, alhamdulilah saya sangat terbantu dengan bantuan ini” ujarnya.

Ibu yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani lepas pun mengaku pendapatannya tak menentu ,

Rika Amelia  mengungkapkan bahwa dana desa saat ini difokuskan untuk tiga hal saja yaitu, BLT, penanganan Covid-19 dan pembangunan desa. Ia mengakui bahwa dampak Covid-19 ini sangat besar dan terasa diberbagai lini  termasuk perekonomian warga desa.
Adapun Desa yang di bagikan oleh camat Hari ini  ada  5 desa sekaligus pemberian tanda bagi rumah penerima dengan rincian sbb :
Jumlah penerima blt DD
1. Gunung Mas 22 orang
2. Gunung melati 56 orang
3. Durian bungkuk 48 orang
4. Damit 94 orang
5. Ambawang 76 org
(Heryand)
×
Berita Terbaru Update