Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Sumsel Apresiasi Langkah Kabupaten Muara Enim dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Kamis | 5/21/2020 WIB Last Updated 2020-05-21T14:25:15Z

Muara Enim - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Pejabat Lingkup Pemprov Sumsel mengunjungi posko kesiapan percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan dan salah satunya berkunjung ke Kabupaten Muara Enim di Komplek Islamic Center Muara Enim Siang tadi (21/05).
.
Plt. Bupati H. Juarsah, SH selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim melaporkan kodisi terkini sampai dengan tanggal 20 Mei 2020, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang, 1 orang sembuh, 1 orang meninggal, dan 11 orang dalam penanganan.

Plt. Bupati juga menyampaikan langkah kegiatan guna percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dengan mengaktifkan kegiatan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dengan mengikutsertakan TNI, POLRI, POL PP, dan Tenaga Kesehatan dan Masyarakat. Melakukan rasionalisasi, Refocusing dan relokasi anggaran tahun 2020 sebanyak 3 kali, yang digunakan untuk penanganan kesehatan, penyediaan jaringan pengaman sosial, dan penanganan dampak ekonomi.

Diakhir Plt. Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga medis, perawat serta tenaga non medis atas dedikasi dalam penaganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengapresiasi kesiapan Kabupaten Muara Enim dalam penanganan Covid-19, dalam hal ini petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

"Tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sudah berusaha penuh menekan angka penyebaran Covid-19 ini, padahal banyak sekali tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Kabupaten Muara Enim tapi belum ada terkonfirmasi terjangkit, misalkan terjadi hanya ada penurusan transmisi lokal saja,"ucap HD.

Gubernur mengatakan bahwa virus korona atau Covid-19 ini bisa sembuh, orang yang terjangkit bisa sembuh, jangan ada kita memandang buruk mereka yang terkena virus ini, mereka semua adalah korban.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur Sumsel mengingatkan kepada semua masyarakat di Kabupaten Muara Enim serta se-Sumatera Selatan untuk selalu menuruti anjuran dari Pemerintah dalam hal ini anjuran tim gugus tugas Covid-19 masing-masing daerah.

Gubernur juga menyampaikan untuk pelaksanaan sholat Ied dan halal bihalal Idul Fitri 1441 H untuk sementara ditiadakan, mengigat kita masih dalam situasi Covid-19, tidak mudik bagi masyarakat Sumsel di perantauan dan yang ada di Sumsel.

Terakhir Gubernur berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu, semua aktivitas kembali normal sepenuhnya, kepada tim gugus tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 ini lakukan semua dengan ikhlas, jalani dengan ikhlas sebagai ibadah.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Sumsel memberikan bantuan kepada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH. Diakhir Gubernur mengecek kesiapan logistik penaganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim.(Ag)
.
×
NewsKPK.com Update