Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Umbul Buka Badan Jalan

Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Umbul Buka Badan Jalan

Selasa, 12 Mei 2020, 19.00


Kaur, Bengkulu - Demi Mendukung penghasilan warga di bidang pertanian,  Pemerintah Desa Umbul,  Kecamatan Luas,  Kabupaten Kaur,  Provinsi Bengkulu membuka badan jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar 4 meter melalui Dana Desa Tahap pertama Tahun 2020.

Di harapkan jalan ini nanti bisa meningkatkan penghasilan ekonomi warga. Di ketahui jalan ini sangat di butuhkan masyarak umbul untuk menuju lahan pertanian. Hal ini dikatakan Pejabat Sementara  (PJS)  Kepala Desa (Kades)  Umbul Thamrin kepada awak media di kediaman pribadinya. Selasa 12 Mei 2020.

"Saya kira dengan adanya fasilitas jalan yang sudah kita buka ini nanti, kedepannya mampu untuk meningkatkan penghasilan ekonomi warga di bidang sektor pertanain. Karna akses jalan itu sangat menetukan kemajuan ekonomi di suatu Desa. Harapan kita dengan adanya  akses jalan sudah lancar, maka masyarakat harus bisa memanfaatkan lahan pertanian di sekitarnya.   Karna tujuan akhir kita untuk masyarakat sejahtra dan tidak ada alasan lagi untuk tidak memanfaatkan lahan pertanian" ujarnya. 

Disisi lain Thamrin juga selalu meghimbau kepada warganya untuk mematuhi protokol kesehatan dan mentaati peraturan pemerintah, mengingat wabah covid19 sudah menjadi pandemi dan masih berlansung. 

"Mengingat Wabah covid19 masih berlansung dan ini sudah menjadi pandemi, maka perlu saya ingatkan kembali khususnya warga umbul untuk mematuhi protokol kesehatan serta mentaati peraturan yang ada. Jika keluar rumah harus menggunakan masker, kurangi besosial jangan keluar rumah jika tdak hal penting, cuci tangan, jaga jarak.semoga kita semua terhindar dari covid19 ini kiranya. Tingkatkan kedisiplinan" Demikian (SUMANTRI)

TerPopuler