Notification

×

Iklan

Iklan

Dinilai Tidak Transparan, Kades Waikadai Didemo Mahasiswa Dan Pemuda

Minggu | 5/31/2020 WIB Last Updated 2020-05-31T00:44:08Z

TALIABU - Pemuda dan mahasiswa kembali melakukan aksi demonstrasi dihalaman kantor desa Waikadai, kecamatan Taliabu Timur selatan Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara pada hari Jumat, 29/05/2020, kemarin.


Menurut salah satu peserta bahwa Aksi tersebut digelar untuk mengkritisi kebijakan Kepala Pemerintah Desa (Kades) yakni Johnsin Duwila Yang selama ini dinilai tidak menerapkan sikap yang transparan terhadap masyarakat.


"aksi ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sejumlah problema yang terjadi didesa, karena selama 3 tahun menjabat, kepala pemerintah Desa tidak pernah melaksanakan Musyawarah Desa, apalagi terhadap transparansi Penggunaan Anggaran" Ujarnya


Tak hanya itu, Peserta Aksi yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa setempat  dari Berbagai Perguruan Tinggi itu juga menyayangkan sikap Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diketuai oleh Darwis Kasim La Uma yang juga dinilai tidak menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pengawas dan pengontrol Kebijakan Pemerintah Desa.


" Selama Ini Dimana Fungsi BPD, karena Sejauh ini, tidak ada langkah yang ditempuh untuk mengawal kebijakan yang ada dari pemerintah desa, dan menyalurkan aspirasi masyarakat." Bebernya.


Saat dikonfirmasi, Kepala Pemerintah Desa Yakni Johnsin Duwila kepada media ini menjelaskan bahwa terkait aksi yang digelar oleh mahasiswa merupakan kesalah pahaman, sebab menurutnya, setiap kegiatan yang dilakukan selalu disampaikan dalam musyawarah.

"anak anak itukan baru datang dari kuliah, jadi mereka tidak tau apa apa yang sudah kita bikin dalam desa, karena selama ini setiap pembangunan yang saya bikin dalam desa selalu  bikin rapat pertemuan dengan masyarakat,  jadi dong seng tau akan hal itu, kan mereka baru datang"

Terang Johnsin ketika dihubungi Media ini via WatsApp pada Jumat, 29/05 pukul 22.00 Kemarin.(Jak)
×
NewsKPK.com Update